Ilustrasi. FOTO: WOM Finance
Ilustrasi. FOTO: WOM Finance

Tingkatkan Literasi Keuangan, Masyarakat Didorong Peka dengan Perusahaan Pembiayaan

Ekonomi wom finance
Angga Bratadharma • 12 November 2020 12:38
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance terus memacu laju bisnis di tengah pandemi covid-19. Salah satu yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait industri perusahaan pembiayaan atau multifinance yang juga dalam rangka meningkatkan inklusi dan literasi keuangan.
 
Upaya peningkatan kesadaran masyarakat itu diterjemahkan WOM Finance dengan pengundian program hadiah WOMbastis. Program ini diikuti oleh konsumen yang melakukan pembiayaan pada periode Juli-Desember 2019. Program ini juga diharapkan memberi efek positif terhadap laju bisnis di kemudian hari.
 
Direktur WOM Finance Wibowo menjelaskan program ini berlaku bagi seluruh konsumen yang mengambil pembiayaan pada periode program dan sesuai kriteria program. Selain untuk meningkatkan penjualan, lanjutnya, tujuan diselenggarakannya program undian ini sebagai bentuk gimmick program terhadap konsumen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Serta meningkatkan brand awareness kepada masyarakat," kata Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 November 2020.
 
Selama periode program, tambahnya, jumlah konsumen baru meningkat. Tercatat selama periode undian WOMbastis ada kenaikan penjualan unit sebanyak 178.495 unit dibandingkan dengan semester I-2018 sebanyak 176.600 unit atau tumbuh 1,07 persen. WOM Finance mencatat kenaikan pembiayaan 8,88 persen atau Rp 3,01 triliun dibandingkan dengan semester I-2019.
 
"Kami mengapresiasi atas antusiasme konsumen yang telah berpartisipasi mengikuti program ini," ucapnya.
 
Lebih lanjut, di masa pandemi covid-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya.
 
Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dengan konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif