Ilustrasi. FOTO: Bank DKI
Ilustrasi. FOTO: Bank DKI

Bank DKI Pacu Bisnis dan Inovasi di Layanan Perbankan Digital

Ekonomi Perbankan bank dki bpd
Angga Bratadharma • 16 April 2022 18:48
Jakarta: Bank DKI siap memacu bisnis dan berinovasi di layanan perbankan digital guna menjawab kebutuhan nasabah di tengah sengitnya persaingan bisnis sekarang ini. Hal itu penting mengingat pandemi covid-19 memaksa industri jasa keuangan keluar dari zona nyaman untuk melayani masyarakat,
 
"Menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 16 April 2022.
 
Di sisi layanan perbankan digital, tambahnya, Bank DKI menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui JakOne Community Apps untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital. JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Kedepannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Herry mengapresiasi semua pihak terkait karena Bank DKI, bank milik Pemprov DKI Jakarta, masuk ke dalam daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia di 2022 versi Majalah Forbes. Hal ini berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional.
 
"Dan berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital yang dilakukan oleh Bank DKI," kata Herry.
 
Pemberian predikat ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital, hingga nasihat keuangan.
 
"Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI. Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja," pungkasnya.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif