Ilustrasi kantor cabang BCA di masa new normal. Foto: dok BCA.
Ilustrasi kantor cabang BCA di masa new normal. Foto: dok BCA.

Ini yang Dilakukan Bank Digital BCA Sebelum IPO

Ekonomi bca BEI ipo Bank Digital
Annisa ayu artanti • 08 September 2021 22:23
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana merapikan dan meningkatkan fitur-fitur yang terdapat Bank Digital BCA, blu sebelum melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO).
 
"Apakah akan ada IPO? Bisa, tapi karena ini kan baru lahir. Jadi tahun ini kita masih banyak fokuskan bagaimana menunjukkan fitur-fitur," kata Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim dalam Public Expose Live 2021, Rabu, 8 September 2021.
 
Vera juga menjelaskan, IPO blu masih terlalu dini, mengingat baru satu setengah bulan bank digital itu diluncurkan. Namun Vera menuturkan, kinerja blu dalam waktu satu setengah bulan tersebut cukup baik dengan capaian funding dan jumlah nasabah yang sesuai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi mudah-mudahan sampai akhir tahun ini kita bisa lengkapi dengan lebih banyak fitur lagi. Sehingga teman-teman milenial akan lebih banyak lagi melakukan aktivitas melalui blu apps," jelasnya.
 
Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan BCA Raymon Yonarto menyampaikan pihak BCA tengah mempersiapkan aksi IPO untuk PT Bank Digital BCA. Perusahaan memproyeksikan dalam satu atau dua tahun ke depan, anak usaha itu dapat melantai di bursa.
 
"Benar, perseroan memiliki rencana pengambangan bisnis atas entitas anak perseroan yaitu PT Bank Digital BCA untuk jangka panjang, termasuk potensi untuk melakukan penawaran umum saham perdana dalam satu sampai dua tahun ke depan," katanya.
 
Namun, lanjut Raymon, dalam menjalankan aksi tersebut perseroan akan tetap mempertimbangkan dinamika pasar yang akan terjadi.
 
"Akan tetapi rencana ini akan mempertimbangkan dan menyesuaikan dinamika pasar serta perkembangan ekonomi di masa yang akan mendatang," ucapnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif