PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham senilai Rp75 miliar. Foto ilustrasi: Medcom.id
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham senilai Rp75 miliar. Foto ilustrasi: Medcom.id

Lippo Karawaci Buyback Saham Rp75 Miliar

Ekonomi lippo karawaci Buyback
Annisa ayu artanti • 02 April 2020 10:35
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham senilai Rp75 miliar atau setara 572 juta lembar dalam waktu dekat.
 
CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan perseroan mendukung relaksasi kebijakan pembelian kembali saham oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, aksi ini diyakini akan membantu menstabilkan harga saham Lippo Karawaci.
 
"Pembelian kembali ini dilaksanakan pada saat yang tepat karena kami menemukan harga saham yang menarik serta penggunaan kelebihan uang kas secara bijaksana," kata John dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 2 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, anggaran untuk aksi ini dikeluarkan dari cadangan kas perusahaan. Sebelumnya perusahaan telah memperkuat neraca keuangannya dengan melakukan beberapa aksi korporasi seperti penerbitan obligasi lima tahun, perubahan strategi lindung nilai (hedging), serta penjualan sahamnya di First REIT.
 
Oleh karena itu, John juga menekankan rencana buyback ini diperkirakan memiliki dampak yang tidak material terhadap biaya operasional LPKR. Selain itu, pembelian kembali juga diperkirakan tidak mengurangi pendapatan perseroan.
 
"Lippo Karawaci telah membuat perencanaan dalam memperkuat posisi keuangannya sehingga memiliki fleksibilitas di pasar keuangan yang sangat fluktuatif," tukasnya.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif