Salah satu gerai MAP grup. Dok: MAPI.
Salah satu gerai MAP grup. Dok: MAPI.

MAPI Cetak Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Semester I-2022

Arif Wicaksono • 09 Agustus 2022 13:47
Jakarta: PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengumumkan kinerja keuangan yang sangat baik pada semester I-2022 dengan momentum penjualan yang meningkat pada semua unit bisnis.
 
baca juga: Pengusaha Gelar Indonesia Retail Summit Demi Pulihkan Ekonomi Nasional

Sepanjang semester pertama ini, pendapatan bersih MAPI meningkat 34,1 persen menjadi Rp12,2 triliun dari Rp9,1 triliun, dengan margin laba kotor naik menjadi 44,4 persen dari 42,7 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya.
 
Laba usaha tumbuh sebesar 93,6 persen menjadi Rp1,3 triliun dari Rp684 miliar, Sementara itu laba bersih sebelum pajak atau EBITDA mencapai Rp2,4 triliun, peningkatan dari Rp1,8 triliun yang tercatat di periode yang sama pada 2021.
 
"Sementara laba bersih melonjak 316,3 persen menjadi Rp1,2 triliun dari Rp288,1 miliar," ujar VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability MAPI Ratih D. Gianda, dalam laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 9 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan MAP grup membukukan kinerja yang baik secara merata di seluruh lini bisnis perusahaan, yang menunjukkan kekuatan dan kemampuan dari model bisnis Unified Retail.
 
"Strategi kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, melalui berbagai pilihan berbelanja baik offline maupun online, telah menjadi fondasi perusahaan untuk pertumbuhan masa kini maupun masa mendatang," jelas dia.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif