Ilustrasi. Foto: dok BTN.
Ilustrasi. Foto: dok BTN.

Bidik DPK Tumbuh hingga 11%, BTN Cetak Kenaikan Nasabah 222%

Ade Hapsari Lestarini • 07 Maret 2022 13:03
Jakarta: PT Bank Tabungan Persero Tbk (BTN) menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 9-11 persen dengan sejumlah strategi pada 2022. Salah satunya melalui program Batara Spekta.
 
Selain itu, sejumlah jurus BTN di antaranya memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC, kerja sama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit melalui program promo, partnership, dan massive marketing.
 
"Kemudian meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi dan lain sebagainya," ujar Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin, dikutip Senin, 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jasmin mengatakan, melalui pengembangan program tabungan, perseroan berharap BTN tidak hanya dikenal sebagai bank KPR tapi juga seperti namanya, yaitu sebagai bank tabungan yang dipercaya nasabah.
 
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menambahkan, program ini telah menggaet antusiasme nasabah dengan jumlah nasabah yang telah melakukan registrasi untuk maraih hadiah utama mencapai 391.869 nasabah.
 
"Angka partisipasi nasabah BTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, hal ini menunjukkan nasabah makin setia menabung di BTN," ungkap Haru, Minggu, 6 Maret 2022.
 
Menurut Haru, kesuksesan program ini dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah existing yang mengandalkan produk perseroan untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka, seperti tabungan, transaksi menggunakan kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya.
 
"Karena itu program ini memberikan banyak apresiasi kepada nasabah, misalnya penukaran poin spekta dengan voucher belanja dan pengundian bertahap untuk hadiah-hadiah yang menarik untuk periode 1 April 2021 hingga 31 Januari," jelasnya.
 
Haru menambahkan, karena tingginya animo peserta program ini, perseroan berencana menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik.

Gaet 1 juta nasabah baru


Di sisi lain, Jasmin menjelaskan, program yang kali pertama diluncurkan pada September 2020 ini sudah menggaet lebih dari satu juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama.
 
"Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama, alhasil saldo dari nasabah yang terregistrasi meningkat lebih dari 250 persen," ungkapnya.
 
Jasmin menjelaskan, sejalan dengan misi BTN untuk meningkatkan porsi dana murah, maka program ini akan terus dilanjutkan dengan mengembangkan aplikasi khusus, yang akan ditambah fitur dan tampilan menarik sehingga memudahkan nasabah menikmati layanan dan benefit perseroan.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif