IHSG. Foto : Medcom.
IHSG. Foto : Medcom.

Jelang Libur Lebaran, IHSG Diprediksi Melemah

Ekonomi IHSG investor ramadan Wall Street Lebaran 2022
Annisa ayu artanti • 26 April 2022 09:06
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diproyeksikan melemah didorong oleh aksi ambil untung atau profit taking yang dilakukan investor menjelang libur panjang Lebaran.
 
"Pergerakan di sepanjang pekan diperkirakan akan terkoreksi didorong aksi profit taking jelang libur panjang lebaran," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, Selasa, 26 April 2022.
 
Ia menjelaskan secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan stochastic yang membentuk dead cross mengindikasikan potensi pelemahan. IHSG diperkirakan akan bergerak di level support 7.077-7.146 dan resistance 7.259-7.303.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, pada hari ini investor akan mencermati data FDI yang akan dirilis serta suku bunga the Fed yang diperkirakan akan naik bulan depan.
 
"IHSG diprediksi melemah," ucapnya.
 
Sementara itu, indeks utama Wall Street kompak menguat. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,7 persen, Nasdaq ditutup menguat 1,29 persen, dan  S&P 500 ditutup menguat 0,57 persen.
 
"Pada akhir perdagangan Senin dengan Nasdaq melonjak tajam setelah Twitter setuju untuk dibeli oleh Elon Musk. Hal ini mendorong reli saham pertumbuhan," jelasnya.
 
Ia menuturkan sebelumnya pergerakan dibayangi ketidakpastian dengan saham Tiongkok yang menandai kemerosotan terbesar mereka sejak penjualan yang dipimpin pandemi pada Februari 2020 dan saham Eropa jatuh ke level terendah dalam lebih dari sebulan di tengah kekhawatiran pembatasan ketat di Tiongkok.
 
Selain itu, Gubernur Fed, Jerome Powell pada pekan lalu juga telah memberikan tanda untuk menaikkan suku bunga setengah persen pada bulan Mei dan mengisyaratkan dia akan terbuka untuk mundurnya bank sentral AS dari kebijakan moneter longgar.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif