Ilustrasi platform Bukalapak - - Foto: Medcom
Ilustrasi platform Bukalapak - - Foto: Medcom

Simak Strategi Bukalapak Usai IPO

Annisa ayu artanti • 06 Agustus 2021 12:49
Jakarta: PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyiapkan sejumlah strategi untuk memperkuat platform tersebut pascamelakukan aksi pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO).
 
"Kita akan fokus untuk menguatkan platform all commerce kita. Mulai dari e-commerce kita dan mitra Bukalapak," kata Direktur Utama Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin dalam konferensi pers, Jumat, 6 Agustus 2021.
 
Rachmat mengungkapkan selain menambah mitra, Bukalapak akan terus memperluas jaringan UMKM khususnya ke wilayah terpencil meski startup teknologi ini sudah memiliki sebanyak 11 juta mitra pelaku usaha mikro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi itu akan kita kerjakan bagaimana caranya lebih banyak lagi customer UMKM kita supaya mereka dapat bisnis yang lebih besar," ucapnya.
 
Untuk strategi penguatan ekosistem dengan Emtek Group dan Grab, Rachmat menambahkan, pihaknya akan secara kontinu bekerja sama dengan keduanya.
 
Sejauh ini, kerja sama dengan Grab sudah banyak dilakukan oleh Bukalapak mulai dari sisi logistik hingga virtual produk. Sedangkan terkait dengan Emtek Group, kata Rachmat, Emtek merupakan salah satu strategic investor yang selalu mendukung Bukalapak.

 
"Kita berharap bisa kontinu untuk kerja sama dengan Emtek juga sebagai satu ekosistem dan juga sekaligus teman-teman yang lain termasuk Grab," tutupnya.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif