Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok Kemenkeu

Era Pinjaman Online, Sri Mulyani: Literasi Keuangan Penting

Ekonomi Sri Mulyani inklusi keuangan Pinjaman Online Literasi Keuangan Pinjaman Online Ilegal Penipuan investasi Digitalisasi
Antara • 12 Mei 2022 10:46
Badung: Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan pentingnya edukasi masyarakat dalam literasi keuangan digital di tengah maraknya pinjaman online. Pengetahuan akan digitalisasi finansial dapat mengurangi kasus penipuan investasi.
 
"Edukasi digital itu penting, terutama bagi perempuan dan kaum muda terkait digitalisasi dan finansial, terlebih pada era maraknya pinjaman online," katanya saat membuka seminar Bank Indonesia dikutip Kamis, 12 Mei 2022.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Febrio N Kacaribu mengatakan krisis ekonomi karena pandemi tidak merata di banyak negara termasuk Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, menjelang pertemuan KTT G-20, konsep digitalisasi diharapkan mampu membantu dan mendukung pemulihan ekonomi khususnya pada negara-negara G20.
 
“Selain itu, tidak kalah pentingnya program pemerintah seperti kredit usaha rakyat atau KUR hingga PIP, diharapkan bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat, utamanya perempuan dan kaum muda,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia, Yunita Resmi Sari menambahkan, untuk memperkecil risiko dalam inovasi keuangan digital ini, Bank Indonesia akan memberikan kebijakan, pengawasan dan edukasi.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif