Ilustrasi - - Foto: Reuters
Ilustrasi - - Foto: Reuters

Kuartal I-2020

Laba Unilever Indonesia Tumbuh 6,5%

Ekonomi unilever indonesia laporan keuangan
Annisa ayu artanti • 30 April 2020 11:23
Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I-2020 sebesar 6,5 persen menjadi Rp1,8 triliun.
 
Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Medcom.id, Kamis, 30 April 2020 laba tersebut terbentuk dari peningkatan penjualan bersih sebesar 4,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp10,66 triliun.
 
Penjualan bersih pada tiga bulan pertama 2020 ini tercatat sebesar Rp11,2 triliun. Adapun pertumbuhan penjualan tersebut didorong oleh penjualan domestik yang tumbuh sebesar 4,4 persen dan penjualan ekspor sebesar sembilan persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nilai penjualan dalam negeri dan ekspor tersebut pada kuartal I-2020 masing-masing sebesar Rp10,63 triliun dan Rp521,16 miliar. Bila dirinci per segmen, penjualan emiten berkode UNVR tersebut terdiri dari penjualan Home & Personal Care (HPC) sebesar Rp7,9 triliun dan Food & Refreshment (F&R) sebesar Rp3,3 triliun.
 
Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi mengatakan inovasi menjadi kunci utama perseroan dalam mempertahankan pertumbuhan positif di kuartal I-2020. UNVR melakukan inovasi dengan melakukan launch dan relaunch barang di berbagai segmen.
 
"Peluncuran inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan strategi Perseroan untuk tetap relevan dan mampu bersaing dimasa yang akan datang (future-fit)," ucap dia.
 
Lebih lanjut, perseroan juga melakukan serangkaian upaya untuk tetap mempertahankan pertumbuhan bisnisnya di tengah masa pandemi covid-19.
 
"Saat ini prseroan fokus kepada tiga hal yaitu melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan, memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini, serta berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi covid-19," tukasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif