Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Foto : MI.
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Foto : MI.

LPS Sharing Ide Pengembangan Penjaminan dan Resolusi Bank

Husen Miftahudin • 01 Maret 2021 10:53
Jakarta: Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendorong insan akademis untuk ikut berpartisipasi lewat karya tulis mereka dalam program Call for Research (CFR) 2021 dengan tema 'Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Nasional di Era New Normal'.
 
CFR merupakan bagian dari komitmen LPS dalam mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara regulator dan masyarakat, khususnya kalangan akademisi. Selain itu, guna memperkuat fungsi riset LPS sebagai dasar dalam mengembangkan kebijakan terkait program penjaminan dan resolusi bank.
 
"Kami berharap hasil riset pada kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar pada literatur perbankan dan keuangan di Indonesia, serta dapat digunakan sebagai referensi bagi LPS baik dalam penyusunan maupun evaluasi kebijakan publik," ucap Sekretaris LPS Muhamad Yusron dalam keterangan tertulis yang dikutip dari laman resmi LPS, Senin, 1 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program LPS CFR 2021 dibuka untuk dua kategori, yaitu kategori topik spesifik dan topik umum. Karya tulis selambat-lambatnya diserahkan 5 Agustus 2021. Pemenang akan diumumkan pada 9 September 2021 dan akan diundang untuk melakukan diseminasi research paper pada September 2021 saat penyelenggaraan kegiatan LPS Research Fair.
 
Penyelenggaraan LPS CFR tahun lalu sukses diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari kalangan akademisi dari seluruh Indonesia. "Walaupun proses dilakukan secara virtual, namun tidak menjadi kendala berarti hingga pelaksanaannya berjalan sangat baik," jelasnya.
 
Adapun informasi mengenai topik, ketentuan penulisan, serta informasi terkait lainnya dapat diunduh pada tautan cfr.lps.go.id.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif