Bank Bukopin. Foto: Dok.MI
Bank Bukopin. Foto: Dok.MI

KB Bukopin Targetkan Masuk Top 10 Bank di Indonesia

Husen Miftahudin • 11 Maret 2021 19:13
Jakarta: Bank Bukopin yang kini telah resmi berganti nama menjadi Bank KB Bukopin menargetkan bisa menjadi top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
 
"Apalagi langkah transformasi ini ditambah dukungan dari pemegang saham utama, KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara," ucap Direktur Utama Bank KB Bukopin Rivan Achmad Purwantono dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Maret 2021.
 
Sementara itu, Chief Strategic Officer Bank KB Bukopin Ji Kyu Jang mengungkapkan bahwa perubahan identitas perusahaan dengan logo dan nama baru merupakan upaya perseroan dalam mengakselerasi proses transformasi.

"Perubahan identitas perseroan berhasil kami lakukan sesuai dengan rencana. Namun masih terdapat beberapa aspek transformasi lainnya yang kami lakukan secara berkelanjutan," ungkap dia.
 
Bank KB Bukopin saat ini tengah menjalani proses transformasi yang meliputi enam aspek utama meliputi Good Bank (mendirikan grup Korean-link baru untuk memanfaatkan jaringan KB di Indonesia).
 
Kemudian Bad Bank (mendirikan grup untuk mengelola aset tidak berkualitas), proses kredit, standar akuntansi internasional, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), dan rebranding identitas perseroan.
 
"Dengan rangkaian proses transformasi tersebut, perseroan optimis dapat menciptakan bank unggul yang dapat bersaing di industri keuangan Tanah Air, sesuai dengan misi utamanya untuk menjadi top 10 bank di Indonesia," tegas Jang.
 
Sebelumnya, pada 23 Februari 2021 lalu perseroan telah melaksanakan kewajiban atas perizinan perubahan identitas baru dengan memperkenalkan dan mempublikasikan logo dan nama baru. Ini sekaligus sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan perseroan dalam rangka proses transformasi.
 
Adapun makna dari logo dan nama terbaru perseroan, simbol KB mencerminkan ambisi untuk menjadi brand finansial yang terkemuka di industri keuangan Tanah Air. Kemudian simbol Star-b yang mengandung makna bintang menunjukkan perspektif orientasi masa depan KB Financial Group dan keinginan yang tinggi untuk melesat ke kelas dunia.
 
Lalu warna kuning pada logo perseroan melambangkan kesegaran baru yang dibawa oleh KB Kookmin Bank. Teknologi terbaru dan dukungan jaringan global menjadi modal Bank KB Bukopin menyediakan layanan finansial terbaik bagi Indonesia.
 
"Secara keseluruhan, proses rebranding identitas perseroan telah dilaksanakan sejak Juli 2020, pasca-KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham utama perseroan. Aktivitas rebranding merupakan bagian dari proses transformasi, sebagai komitmen perseroan dan KB Kookmin Bank dalam memperkuat posisi perseroan di industri keuangan Tanah Air," jelas Rivan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(DEV)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan