Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan CIMB Niaga bekerja sama dengan TenPay selaku pemilik aplikasi dompet digital WeChat Pay dan PT Arash Digital Rekadana (Jakarta) & Swiftpass Global Limited (Shenzhen) sebagai sistem integrator dan technical service provider.
Di tengah keterbatasan dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, lanjut Lani, CIMB Niaga tetap fokus untuk mengembangkan dan mempersiapkan layanan WeChat Pay. CIMB Niaga terus melakukan sosialisasi kepada merchant CIMB Niaga serta menambah merchant baru sehingga pada saat situasi sudah kondusif semakin banyak mitra perusahaan yang telah siap.
"Dan dapat menerima cara pembayaran baru ini," kata Lani, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 September 2020.
Menurut Lani sejalan dengan regulasi BI implementasi transaksi WeChat Pay di merchant-merchant CIMB Niaga dilakukan dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada alat penerima transaksi pembayaran CIMB Niaga, seperti mesin Electronic Data Capture (EDC) CIMB Niaga, Static QR, maupun aplikasi yang diunduh di perangkat merchant.
"Transaksi tersebut dilakukan dalam mata uang rupiah sesuai jumlah yang telah disepakati pengguna dengan merchant," tukasnya.
Untuk diketahui, aplikasi dompet digital WeChat Pay hanya dapat dimiliki oleh pengguna dari Tiongkok dengan sumber dana dari rekening kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan di Tiongkok. Lani menyatakan implementasi kerja sama pembayaran digital WeChat Pay merupakan salah satu upaya untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital.
"Kami berharap inisiatif ini dapat mendukung pengembangan industri pariwisata, sekaligus berkontribusi memberikan devisa bagi Indonesia. Kami terus memperluas mitra merchant di berbagai daerah wisata, seperti Bali, Lombok, Manado, Jakarta, dan sejumlah bandara internasional," tutup Lani.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News