Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (SS Metro TV)
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (SS Metro TV)

Neraca Perdagangan Surplus USD 25.07 Miliar, Rekor Tertinggi Indonesia

Ekonomi neraca perdagangan indonesia Kementerian Perdagangan
MetroTV • 26 Oktober 2021 18:04
Jakarta: Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melaporkan, neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus sebanyak USD20,58 miliar per Januari-September 2021. Hal ini merupakan rekor kenaikan tertinggi dari Indonesia.
 
"Data ini memperlihatkan bahwa ekspor kita lebih tinggi dari impor. Jadi, perdagangan kita sangat bergairah," ungkapnya kepada jurnalis Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Konsumsi rumah tangga Indonesia juga meningkat hingga 50 persen. Hal ini didorong oleh semakin menjamurnya praktik online shopping di tengah masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepanjang pandemi, sampai sekarang itu terbukti, pengguna platform marketplace meningkat mencapai 88,1 persen di Indonesia," ucapnya.
 
Menanggapi gairah tersebut, Kemendag berkomitmen untuk terus menjamin ketersediaan fasilitas penunjang perdagangan daring tersebut. Salah satunya dengan peningkatan jaringan internet yang diupayakan bersama kementerian lintas sektor, salah satunya Kementerian Komunikasi dan Informasi. (Mentari Puspadini)
 
(REN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif