NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Maret, Japfa Sudah Catat Ekspor Rp56 Miliar

Ekonomi Japfa Comfeed Indonesia
Ade Hapsari Lestarini • 17 Maret 2020 12:12
Jakarta: PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mencatat kinerja ekspor pada Maret sebesar Rp56 miliar. Perseroan telah mengekspor berbagai produk pertanian dan perikanan ke Amerika, Jepang, Taiwan, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.
 
Rangkaian produk yang diekspor meliputi produk ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken (DOC), vaksin ternak, serta produk perikanan.
 
Melalui pencapaian ekspor ini, perseroan sebagai perusahaan agribisnis bertaraf internasional mewujudkan komitmennya dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) untuk mendorong perekonomian nasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gratieks merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekspor pertanian yang diharapkan dapat mempercepat laju ekspor komoditas pertanian untuk mewujudkan ekosistem pertanian yang modern.
 
"Japfa tetap terus berusaha mewujudkan komitmen perusahaan dalam menyediakan asupan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau, tidak hanya untuk pasar dalam negeri, juga internasional. Melalui kegiatan ekspor yang terus kami lakukan, Japfa mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya mendukung tercapainya tujuan Gratieks," tuturDirektur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Pada 2020 ini, Japfa menargetkan pencapaian ekspor ke berbagai negara di dunia senilai lebih dari Rp675 miliar dari anak usahanya yang meliputi divisi perunggasan dan perikanan. Rangkaian produk Japfa yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015.
 
"Kami optimistis bahwa rangkaian produk Japfa dapat bersaing di pasar internasional karena kami selalu mengedepankan kualitas mutu produk, dengan tetap mempertimbangkan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Tidak hanya itu, kami terus berupaya mengembangkan kualitas dan layanan untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global," pungkas Rachmat.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif