Ilustrasi cabang BNI. Foto: MI.
Ilustrasi cabang BNI. Foto: MI.

BNI Fokuskan Bank Mayora Garap Segmen UMKM

Annisa ayu artanti • 22 Mei 2022 11:27
Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan segera melakukan rebranding Bank Mayora.
Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan Bank Mayora kedepannya dipersiapkan untuk menjawab berbagai potensi pengembangan bisnis segmen UKM di seluruh Indonesia, dengan fokus awal pada mereka yang berada dalam value chain BNI dan Mayora Group saat ini.
 
Segmen ini juga memiliki potensi pengembangan bisnis produk cross selling di segmen konsumer, khususnya untuk pemilik UKM dan pelanggan ritelnya.
 
"Segmen ini sangat besar dan potensial, dan kami terus berintegrasi dengan pihak Mayora Group sebagai salah satu perusahaan fast moving consumer goods terbesar di Indonesia dan memiliki jaringan yang luas untuk menciptakan segmen bisnis unik sekaligus berdaya saing," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip, Minggu, 22 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mucharom juga mejelaskan Bank Mayora nantinya akan semakin fokus pada berbagai bisnis digital banking. Dengan dana murah yang kuat BNI, BNI akan mendorong penyaluran kredit dengan suku bunga lebih rendah dari level suku bunga UMKM saat ini.
 
"Berbagai inovasi digital banking pun akan semakin kuat mendorong penyaluran kredit berkualitas, dan dengan suku bunga yang murah,” ujarnya.
 
Di luar itu, Mucharom kembali menyampaikan akuisisi sudah selesai. BNI pun tengah melakukan koordinasi secara intensif dengan tech partner yakni Sea Limited.
 
"Sekarang tech partner kami tersebut sudah terlibat dalam penyusunan bisnis model bisnis dan penyusunan model teknologi informasi. Tim pengembangan bisnis telah terbentuk dengan formasi di Indonesia maupun di luar negeri," imbuhnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif