Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Bank DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital saat Ramadan

Ekonomi Perbankan dbs indonesia layanan digital
Angga Bratadharma • 03 Mei 2022 15:05
Jakarta: Bank DBS Indonesia mengoptimalkan layanan full-fledged digital banking melalui aplikasi digibank by DBS untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi nasabah selama Ramadan 2022. Berdasarkan Survey Sensum Ramadan Consumer Insight 2022, geliat konsumsi masyarakat naik signifikan, bahkan mendekati normal seperti sebelum pandemi.
 
Persentase masyarakat yang menaikkan anggaran belanja Ramadan meningkat hingga 57 persen dibandingkan dengan tahun lalu, dan total anggaran belanja masyarakat pun naik 10 persen dibandingkan dengan 2019, sebelum masa pandemi.
 
Bank DBS Indonesia mencermati pertumbuhan tren ini dengan mencatatkan beberapa perkembangan menggembirakan terkait pulihnya perilaku konsumen seiring dengan pelonggaran aturan covid-19. Perubahan gaya hidup pascapandemi dan selama Ramadan ini tak luput dari peranan perbankan digital yang turut mendukung kemudahan transaksi nasabah sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini sejalan dengan data transaksi ritel kartu kredit digibank pada Maret 2022 yang sudah mendekati normal dengan adanya peralihan ke platform e-commerce dan transaksi internasional, dengan total transaksi ritel mencapai 20 persen lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
 
Director Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengaku senang melihat geliat perekonomian yang berangsur pulih sejalan dengan perilaku konsumsi konsumen yang terus meningkat. Pihaknya optimistis nasabah dapat mengoptimalkan aplikasi digibank by DBS untuk kebutuhan perbankan sehari-hari.
 
"Tidak hanya untuk mengecek saldo dan transfer, tetapi nasabah juga bisa berinvestasi sehingga dapat level-up finansial mereka," kata Rudy, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Mei 2022.

Kartu debit dan transaksi sehari-hari

Dari sisi kartu debit dan transaksi sehari-hari, Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan transaksi yang stabil dibandingkan dengan tahun lalu. Pada kuartal I-2022, pembelanjaan secara di lokasi naik sebanyak 26 persen, didukung oleh pembelanjaan kuliner, bahan pokok, dan pakaian.
 
Sebagian besar transaksi melalui aplikasi digibank by DBS, lanjutnya, juga banyak digunakan untuk e-commerce, pemesanan makanan daring, dan berlangganan kanal hiburan. digibank by DBS juga memberikan keuntungan kepada nasabah dengan berbagai promosi untuk transaksi harian.
 
Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina menuturkan, “Aplikasi digibank by DBS memerhatikan dan mendengarkan perubahan perilaku nasabah dan berinovasi khususnya dalam menciptakan consumer journey yang menyenangkan.
 
"Melalui platform digital yang kami sediakan, kami percaya nasabah dapat lebih nyaman dan diuntungkan dengan bertransaksi dengan kartu kredit digibank," pungkasnya.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif