Ilustrasi aset kripto. Foto: AFP.
Ilustrasi aset kripto. Foto: AFP.

Volatilitas Harga Aset Kripto Tinggi, Begini Cara Investor Menghindarinya

Eko Nordiansyah • 11 Maret 2022 21:17
Jakarta: Tingginya volatilitas harga aset kripto dalam beberapa waktu terakhir membuat gejolak pasar cryptocurrency bergerak cepat. Namun investor bisa memanfaatkan fitur staking yang ada dalam aset kripto untuk menghindari volatilitas harga tersebut sehingga tidak mengalami kerugian.
 
Staking adalah proses yang melibatkan penguncian aset-aset kripto untuk mendukung jaringan blockchain dan memvalidasi segala transaksi yang terjadi. Staking tersedia dengan kripto yang menggunakan model proof-of-stake (POS) untuk memproses transaksi dalam blockchain.
 
"Penting bagi komunitas investor kripto agar ikut berpartisipasi dalam staking POS untuk meningkatkan keamanan jaringan blockchain serta mendapatkan penghasilan tetap," kata CEO Matrixport John Ge dalam keterangan resminya, Jumat, 11 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai platform layanan keuangan aset digital Matrixport mengumumkan pengenalan Flexible Staking, produk staking kripto yang fleksibel dan memberi pengguna akses tanpa batas ke sumber pendapatan pasif yang sangat aman. Ia mengungkapkan, staking juga bisa memberikan keuntungan bagi investor.
 
Flexible Staking memungkinkan pengguna untuk terus mengakumulasi aset kripto, menyetor atau menarik aset mereka dengan mudah dan kapan pun tanpa batas minimum, tanpa biaya, dan tanpa waktu tunggu untuk penyelesaian. Hasil staking disesuaikan secara dinamis dan proporsional serta dioptimalkan oleh algoritma berdasarkan kebutuhan.
 
"Namun, ada beberapa poin yang menghambat partisipasi yang lebih luas. Hambatan termasuk batas minimum yang diperlukan untuk mulai staking, biaya yang tinggi, serta durasi tidak cair selama waktu tunggu yang tidak mengikat. Kami telah menginovasi produk staking kami dengan cara mengurangi semua kesulitan yang terkait, jadi sekarang sangat mudah digunakan," ungkapnya.
 
Saat ini token ethereum (ETH) dan filecoin (FIL) tersedia untuk Flexible Staking, dan lebih banyak altcoin akan segera ditambahkan, seperti Solana (SOL), LUNA, dan Polkadot (DOT). Matrixport juga akan terus mengidentifikasi proyek berkualitas dengan likuiditas tinggi dan rekam jejak yang stabil serta menawarkan peluang imbal hasil yang menarik.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif