Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl. FOTO: Allianz
Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl. FOTO: Allianz

Allianz Utama Rambah Asuransi Elektronik

Angga Bratadharma • 13 Agustus 2020 13:27
Jakarta: PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) memandang dunia mengalami pandemi akibat covid-19 yang imbasnya memukul perekonomian termasuk ekonomi Indonesia. Bahkan, covid-19 telah membuat gaya hidup masyarakat berubah, baik kerja dari rumah, belajar dari rumah, maupun berbelanja barang secara daring.
 
"Dunia mengalami pandemi dan juga telah memukul Indonesia serta mengubah gaya hidup. Waktu berubah dan kita juga harus berubah. Orang-orang butuh peace of mind dalam tantangan di waktu ini," kata Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl, dalam sebuah konferensi pers virtual, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Peter menjelaskan pandemi covid-19 yang mengubah gaya hidup masyarakat terlihat dari selama pembatasan sosial terjadi peningkatan transaksi usaha kecil sebanyak 52,6 persen. Bahkan, dunia bisnis terus beradaptasi yang terlihat dari karyawan bekerja dari rumah, dan kegiatan belajar dilakukan di rumah atau dilakukan pembelajaran online.

"Menjadi sebuah kebutuhan sekaligus tantangan," ungkap Peter.
 
Berangkat dari situ, Allianz Utama meresmikan kerja sama dengan JD.ID. Adapun kerja sama yang terjalin itu untuk memberikan perlindungan terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID. Tidak ditampik, saat pandemi telah terjadi peningkatan berbelanja secara online.
 
Head of Travel and Partnership Allianz Utama Indonesia Mariani Solihah menambahkan di tengah pandemi banyak sekali yang sudah berubah dari keseharian masyarakat. Misalnya jika dulu mobilitas bisa dilakukan secara leluasa maka sekarang sedikit terhambat karena adanya pembatasan sosial guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 
Bahkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), lanjut Ria sapaan akrabnya, terjadi lonjakan transaksi online sebanyak 42 persen di tengah pandemi. Dari jumlah itu banyak dikontribusikan oleh penjualan produk-produk elektronik. Hal ini, masih kata Ria, yang menjadi dasar kerja sama antara Allianz Utama Indonesia dengan JD.ID.
 
"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk bisa memberikan proteksi dan memberikan ketenangan pikiran kepada masyarakat. Apabila kita berbicara tentang barang-barang elektronik maka kita akan bicara untuk waktu yang panjang. Di sini kita melihat ada kebutuhan untuk menambahkan perlindungan terhadap barang-barang elektronik itu," ucapnya.
 
Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi mengungkapkan optimistis kerja sama ini bisa membawa arah bisnis lebih baik lagi. Apalagi, pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan dan relevansi produk kepada masyarakat, termasuk dalam hal perlindungan asuransi dari barang-barang elektronik yang dibeli konsumen.
 
"Dengan kerja sama ini kita mencoba mewujudkan hal itu bersama dengan Allianz Utama Indonesia untuk memberikan pelayanan dalam hal proteksi dan juga dalam hal proses klaim di mana kita sudah melakukan itu semua secara digital," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan