Ilustrasi - - Foto: MI/ Mohamad Irfan
Ilustrasi - - Foto: MI/ Mohamad Irfan

BRI Guyur Dana Rp3 Triliun untuk Buyback Saham

Ekonomi bursa saham bri Buyback
Annisa ayu artanti • 13 Maret 2020 18:56
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akhirnya melakukan aksi pembelian saham kembali atau buyback menyusul emiten pelat merah lainnya.
 
Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Jumat, 13 Maret 2020, manajemen BRI telah menyiapkan dana sebesar Rp3 triliun untuk melakukan aksi buyback saham. Aksi tersebut rencananya akan dimulai pada 13 Maret 2020 hingga 12 Juni 2020.
 
Mengenai biaya buyback, perusahaan menjelaskan direksi sepakat menggunakan dana dari kas internal. Manajemen menegaskan aksi ini tidak akan berdampak pada laba-rugi perusahaan. Manajemen juga mengatakan target perusahaan masih sejalan meski melakukan buyback.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Direksi yakin bahwa pembelian kembali saham tidak memengaruhi kondisi keuangan perseroan. Samapai dengan saat ini perseroan mempunyai modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha perseroan," katanya.
 
Sesuai dengan surat edaran OJK No.03/SEOJK.04/2020, jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20 persen dari jumlah modal disetor dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar sebesar 7,5 persen dari modal disetor perseoran.
 
Adapun beberapa emiten pelat merah yang telah mengumumkan buyback lebih awal adalah PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

 

(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif