Ilustrasi - - Foto: Antara/ Rivam Awal Lingga
Ilustrasi - - Foto: Antara/ Rivam Awal Lingga

12 Perusahaan BUMN Realisasikan Buyback Saham

Ekonomi bumn bursa saham Buyback
Annisa ayu artanti • 14 Mei 2020 18:58
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sebanyak 12 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah merealisasikan rencana pembelian kembali (buyback) saham hingga 13 Mei 2020. Buyback saham dilakukan di tengah kondisi pasar yang terus berfluktuasi.
 
"Sampai dengan hari kemarin 13 Mei 2020 sebanyak 12 BUMN," sebut Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Sementara itu, 55 emiten yang merupakan non perusahaan BUMN juga sudah merealisasikanbuybacksaham. Total realisasinya mencapai Rp19,4 triliun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejauh ini, sebesar 5,4 persen dari nilai rencana buyback kondisi lain telah dieksekusi oleh perusahaan tercatat. Sehingga masih tersisa dana yang siap untuk digunakan pada window periodbuybackkondisi lain ini sebesar 94,6 persen," jelasnya.
 
Nyoman menjelaskan kebijakanbuybacksaham sejalan dengan Undang-Undang Perseroan Terbatas dan POJK 2 tahun 2013 untuk mengurangi dampak pasar yang berfluktuasi signifikan. Bursa dan otoritas yakin masih ada perusahaan tercatat lain yang akan melakukan aksi serupa.
 
"Bursa dan otoritas pasar modal masih menunggu dan yakin bahwa akan semakin banyak perusahaan tercatat yang berkomitmen untuk melakukanbuybackpada kondisi lain," tukasnya.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif