Ilustrasi. FOTO: Bank DKI
Ilustrasi. FOTO: Bank DKI

Bank DKI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp6,35 Triliun di Kuartal I-2022

Ekonomi Perbankan Syariah bank dki bpd
Angga Bratadharma • 22 April 2022 09:15
Jakarta: Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,35 triliun di kuartal I-2022 atau tumbuh 6,41 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2021 sebesar Rp5,96 triliun. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp6,96 triliun hingga Maret tahun ini.
 
"DPK tumbuh 21,60 persen menjadi Rp6,96 triliun dibandingkan dengan kuartal I-2021 sebesar Rp5,73 triliun," kata Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 22 April 2022.
 
Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut juga mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 18,79 persen dari Rp6,33 triliun pada kuartal I-2021 menjadi Rp7,53 triliun pada kuartal I-2022. Kondisi itu terjadi di tengah pandemi covid-19 yang masih belum sirna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berbagai indikator kinerja keuangan tersebut mendorong laba UUS Bank DKI pada kuartal I-2022 yang tercatat sebesar Rp45,84 miliar," tuturnya.
 
Dalam mengembangkan bisnisnya, tambahnya, UUS Bank DKI melakukan optimalisasi layanan perbankan syariah kepada lingkungan BUMD DKI Jakarta dan penguatan sektor UMKM menggunakan layanan digital Jakone Abank. Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
 
"Melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan kepemilikan perumahan bagi masyarakat," tuturnya.
 
UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti Tabungan Haji dan Umrah (Taharoh) secara autodebet, pembiayaan KMG Syariah, dan menghadirkan Scan to Pay QRIS JakOne Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital.
 
Lebih lanjut Babay menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah. Ucapan itu juga lantaran UUS Bank DKI menerima penghargaan dalam Indonesia Sharia Finance Awards 2022.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif