Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

BNI Syariah Bantu Penanganan Covid-19

Ekonomi bni syariah
Angga Bratadharma • 21 Mei 2020 12:31
Jakarta: BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' dalam rangka Milad ke-10. Acara ini bertujuan menggerakkan seluruh pegawai BNI Syariah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi di tengah pandemi covid-19.
 
"BNI Syariah mendonasikan barang yang memiliki nilai manfaat dan sesuai kebutuhan penerima. Barang yang didonasikan diserahkan langsung oleh perwakilan BNI Syariah dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19," ujar Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hanya perwakilan BNI Syariah yang datang ke lokasi 'Kisah Cinta Hasanah' untuk menyerahkan bantuan. Sebagian lagi, menyapa para penerima manfaat lewat teknologi digital.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di wilayah Jabodetabek, kegiatan 'Kisah Cinta Hasanah' berlangsung di Yayasan Rumah Piatu Muslimin Wisma Tuna Ganda, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Yayasan Umar Bin Khatab Bogor, dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, serta 11 lokasi lainnya di sekitar Kantor Cabang BNI Syariah di Jabodetabek.
 
Abdullah Firman berharap BNI Syariah mampu memberikan perbaikan di seluruh aspek baik spiritual, bisnis, maupun layanan. Hal ini pada akhirnya yang akan membawa peluang-peluang baru dan manfaat yang optimal bagi segenap stakeholder dan shareholders BNI Syariah.
 
Di sisi lain, sejak diluncurkan pada 2017 lalu, BNI Syariah telah memiliki inovasi produk pembiayaan rumah berbasis kepemilikan fixed asset yaitu BNI Griya Swakarya iB Hasanah. Setelah mengembangkan proyek di Kota Bogor dan Sumenep, kini BNI Syariah merambah daerah lain yaitu Pamulang dan Tangerang.
 
Untuk proyek Griya Swakarya 2020, menurut Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi, BNI Syariah tetap mengedepankan prinsip 'Kami Beri Rumahnya, Bukan Uangnya'. Pada tahun ini, lanjutnya, BNI Griya Swakarya iB Hasanah terus mengkaji dan mengembangkan pola strategi marketing yang tepat sebagai strategi berbisnis.
 
"Sehingga sesuai dengan prinsip awal program ini," kata Iwan Abdi, seraya menjelaskan produk ini mempunyai beberapa keunggulan seperti adanya diferensiasi antara bank syariah dengan bank konvensional, dengan obyek Griya Swakarya berupa tanah dan bangunan merupakan aset milik bank.
 
Saat ini pola pengembangan proyek BNI Griya Swakarya iB Hasanah dilakukan dengan mencari captive market terlebih dahulu. Calon pembeli kemudian dapat menyerahkan surat minat kepada BNI Syariah sebagai tanda bukti keseriusan disertakan foto copy ktp pasangan suami-istri dan booking fee.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif