Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. FOTO: Allianz
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. FOTO: Allianz

Allianz Indonesia Proteksi Asuransi via Tatap Muka Digital

Ekonomi allianz
Angga Bratadharma • 11 Juni 2020 08:15
Jakarta: Allianz memproteksi asuransi melalui proses yang mudah dengan meluncurkan sebuah inovasi bernama Allianz eAZy Cover. Hal itu dilakukan dengan dukungan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui kebijakan terkait penyesuaian teknik pemasaran penjualan Produk Asuransi yang Terkait Investasi (PAYDI).
 
Allianz eAZy Cover memungkinkan nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital. Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.
 
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, Allianz terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bersama mitra bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun," ungkap Joos Louwerier, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini. Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi Nasabah.
 
"Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah," tambah Joos.
 
Sepanjang kuartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92 persen, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45 persen dari keseluruhan polis baru.
 
Sementara 83 persen pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam. Peningkatan ini menunjukkan layanan digital sangat sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.
 
Di masa pandemi sekarang ini, tingkat awareness masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dari berbagai risiko memang cenderung meningkat. Hal ini juga diperkuat dengan data yang dikeluarkan oleh MarkPlus Inc dan Jakarta Chief Marketing Officer (MCO) pada acara Industry Roundtable di Maret 2020.
 
Data itu menunjukkan bahwa sembilan dari 10 nasabah asuransi mencari informasi, terutama mengenai apakah polis asuransinya memberikan perlindungan terhadap covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, Allianz telah memberikan perlindungan kepada seluruh nasabah asuransi jiwa dan kesehatan terkait covid-19.
 
Allianz juga membebaskan masa tunggu (waiting period) untuk perawatan dengan diagnosa covid-19 kepada nasabah yang baru bergabung dengan Allianz. Sebagai wujud nyata komitmen perusahaan memberikan perlindungan, Allianz memberikan 50 persen tambahan Uang Pertanggungan (UP) atau maksimal Rp250 juta jika nasabah tutup usia karena covid-19.
 
Benefit ini berlaku hingga 30 Juni 2020 untuk semua polis asuransi jiwa dan kesehatan perorangan tanpa biaya tambahan. Untuk membantu masyarakat mendapatkan rangkaian manfaat tambahan tersebut, Allianz menghadirkan Allianz eAZy Cover untuk akses perlindungan asuransi lebih mudah di masa pandemi.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif