NEWSTICKER
Illustrasi. Dok : Istimewa.
Illustrasi. Dok : Istimewa.

Satu Karyawan Bank CIMB Niaga Positif Korona

Ekonomi cimb niaga virus corona
Annisa ayu artanti • 16 Maret 2020 13:37
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membenarkan satu orang karyawannya dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19). Saat ini, karyawan tersebut berada dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk pemerintah.
 
Head of Marketing, Brand, and Communication CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, karyawan tersebut tidak berinteraksi langsung dengan nasabah karena merupakan pekerja back office di Griya Niaga 1 Bintaro.
 
Karyawan itu masuk terakhir kali pada 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Lalu, pada 2 Maret 2020 dia mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif covid-19 pada Minggu, 15 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah," kata Toni dalam keterangan tertulisnya, Senin, 16 Maret 2020.
 
Setelah satu karyawan terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut, Toni menuturkan, perusahaan langsung memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah.
 
"Berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus korona telah kami lakukan. Di antaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi," jelas dia.
 
Perusahaan juga menerapkan pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non kritikal.
 
Namun demikian, Toni menegaskan, operasional CIMB Niaga kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian.
 
"CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja," tukasnya.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif