Ilustrasi. FOTO: MI/Himanda Amrullah
Ilustrasi. FOTO: MI/Himanda Amrullah

Prudential Indonesia Bayar Klaim Rp16,6 Triliun di 2021

Ekonomi asuransi asuransi jiwa Prudential Indonesia
Angga Bratadharma • 28 April 2022 07:29
Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat pembayaran total klaim dan manfaat sebesar Rp16,6 triliun di sepanjang 2021. Selain itu, kondisi keuangan terbilang sehat yang tercermin dari tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital sebesar 479 persen, atau lebih besar dari ketentuan minimal target internal yang ditetapkan oleh regulator.
 
"Di tengah kondisi yang menantang, Prudential Indonesia menghadirkan ragam inisiatif dan inovasi guna memenuhi kebutuhan akan perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial yang kian beragam demi mendukung ketahanan ekonomi negara dan keluarga di Indonesia," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia ML Triwardhany, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 28 April 2022.
 
Sedangkan hingga kuartal keempat 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp66,6 triliun. Kemudian Prudential Indonesia membukukan total pendapatan premi sebesar Rp23 triliun, yang sebagian besar berasal dari premi reguler.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan ditopang oleh pertumbuhan pendapatan dari produk dengan premi yang terjangkau," tuturnya.
 
Sedangkan kinerja Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia, lanjut Dhany, sapaan akrabnya, tercatat kuat, tercermin dari total aset terbesar di industri senilai Rp7,7 triliun dan total pendapatan kontribusi yang stabil sebesar Rp3,6 triliun. Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia mempertahankan kepemimpinan di industri dengan pangsa pasar mencapai 29 persen.
 
"Kami sangat bersyukur strategi membuat kinerja bisnis perusahaan tetap solid untuk dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif