Waskita Karya. Foto : Waskta Karya.
Waskita Karya. Foto : Waskta Karya.

Erick Thohir Targetkan Kapitalisasi Pasar Waskita Karya Tumbuh 3 Kali Lipat di 2025

Ekonomi BUMN infrastruktur waskita karya Kementerian BUMN Erick Thohir
Annisa ayu artanti • 19 April 2022 18:32
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan pertumbuhan market capital PT Waskita Karya Tbk (WSKT) bisa mencapai dua kali lipat dan EBITDA tumbuh tiga kali lipat di 2025. Menurutnya, kinerja positif tersebut diyakini dapat dicapai dengan upaya transformasi yang telah dilakukan.
 
Erick mengapresiasi kerja keras Waskita Karya dalam upaya transformasinya, sambil terus mendorong peningkatan IRR dan investasi strategis untuk memperkuat permodalan.
 
"Saya optimistis, Waskita Karya bisa mencapai target transformasi 2025, yaitu pertumbuhan market cap dua kali dan EBITDA tiga kali,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick menuturkan transformasi yang dilakukan Waskita Karya ini merupakan bagian dari transformasi menyeluruh BUMN karya.
 
“Kita sudah punya roadmap untuk mentransformasi BUMN karya. Kita memperbaiki portofolio dan melakukan regrouping, serta konsolidasi agar BUMN-BUMN karya kita bisa memiliki spesialisasi dan keahlian," tutur Erick.
 
Sementara itu, Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan menyatakan, perusahaan telah melakukan penyehatan keuangan. Penyehatan perusahaan tersebut berjalan baik melalui delapan stream dengan dukungan 21 bank untuk restrukturisasi utang induk yang telah tercapai 100 persen pada 2021, sementara utang anak- anak perusahaan, ditargetkan selesai seluruhnya pada 2022.
 
"Strategic partnership, seperti dengan Indonesia Investment Authority (INA), merupakan strategi yang dikembangkan Waskita untuk percepatan penyelesaian sejumlah ruas jalan tol, dan menguatkan modal kerja untuk proyek-proyek Waskita, sehingga membantu pencapaian pertumbuhan yang baik dengan tren positif,” imbuhnya.
 
Seperti diketahui, pada Kamis lalu 14 April, INA dan Waskita Karya mengumumkan kerjasama investasi strategis untuk Ruas Jalan Tol Trans Jawa yakni Tol Kanci-Pejagan dan Tol Pejagan-Pemalang.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif