Ilustrasi Pasar Modal. Foto: MI
Ilustrasi Pasar Modal. Foto: MI

Ini Deretan Saham Rekomendasi Jelang HUT RI

Annisa ayu artanti • 16 Agustus 2022 08:40

Jakarta: Sejumlah saham direkomendasikan menjelang libur hari raya kemerdekaan 17 Agustus 2022. Pada pekan perdagangan yang pendek ini CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan bursa saham Indonesia akan positif.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan bergerak di zona hijau pada perdagangan hari ini yaitu di level support-resistance 7.002-7.223. Penguatan IHSG masih didorong oleh fundamental ekonomi nasional yang kuat.

"Perkembangan pergerakan IHSG di pekan pendek menjelang hari Kemerdekaan Indonesia masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," katanya dalam riset harian, Selasa, 16 Agustus 2022.

OJK: Generasi Milenial Lebih Tertarik dengan Investasi Berkelanjutan

William juga menjelaskan, beberapa faktor yang menunjukkan fundamental ekonomi Indonesia kuat adalah posisi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat serta aliran modal yang masuk ke Tanah Air masih cukup deras secara year to date.

"Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir serta fluktuasi nilai tukar rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelasnya.

Kendati demikian, ia pun menambahkan adanya koreksi terhadap gerak IHSG akibat dinamika pasar bisa saja terjadi. Oleh karena itu, investor harus tetap memeprhatikan kondisi.

Adapun beberapa yang direkomendasikan untuk bisa dicermati investor adalah saham:

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).


 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif