Ilustrasi BNI Syariah - - Foto: Antara/ Erick Ireng
Ilustrasi BNI Syariah - - Foto: Antara/ Erick Ireng

BNI Syariah Terima Pelunasan Haji Lewat Non-Teller

Ekonomi Virus Korona ibadah haji bni syariah
Annisa ayu artanti • 20 Maret 2020 14:34
Jakarta: BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non-teller atau BNI Mobile Banking. Pelunasan BIPIH melalui non-teller ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus korona (covid-19) akibat kontak langsung.
 
Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati menjelaskan opsi pelunasan haji melalui non-teller sesuai dengan surat Kementerian Agama RI No.13/18008/DJ/DT.II.II/KS.02/
03/2020 perihal Pelunasan Haji Reguler 1441 H. Di dalamnya dinyatakan bahwa jadwal pelunasan haji reguler dibuka pada 19 Maret 2020.
 
Pelunasan haji reguler ini dibuka dua tahap. Tahap pertama akan dibuka dari 19 Maret sampai 17 April 2020. Sedangkan untuk tahap kedua dibuka dari 30 April sampai 15 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui BNI Mobile Banking, masyarakat tidak perlu mengantri di teller sekaligus menghindari penyebaran virus covid-19," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Dhias mengungkapkan tahun ini terdapat sekitar 33 ribu calon jamaah haji baik haji reguler maupun haji khusus yang melakukan pelunasan di BNI Syariah. Diproyeksikan, 10 persen dari jumlah calon jamaah melakukan pelunasan haji melalui BNI Mobile Banking.
 
Selain m-banking, pelunasan BIPIH juga bisa dilakukan melalui channel pembayaran melalui formulir online. "Formulir dapat diunduh melalui website BNI Syariah," ujarnya.
 
Adanya sistem online sangat membantu untuk memperlambat penyebaran virus korona saat ini. Pemerintah juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memerhatikan social distancing yang saat ini diberlakukan.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif