Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

Danamon Sediakan Layanan Penukaran Uang Kertas Baru untuk Sambut Idulfitri

Ekonomi Perbankan bank danamon Penukaran Uang Danamon
Angga Bratadharma • 25 April 2022 11:02
Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan layanan penukaran uang kertas baru yang memudahkan nasabah dalam merayakan Ramadan bersama orang-orang terkasih. Layanan ini sejalan dengan komitmen memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.
 
Momen Idul fitri selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam untuk berkumpul bersama. Namun, Idulfitri tahun ini lebih terasa istimewa karena menjadi momen perayaan Idulfitri pertama sejak diberlakukannya pembatasan mobilitas sosial, termasuk hari raya keagamaan, akibat pandemi covid-19.
 
Dalam pengumuman baru-baru ini, Pemerintah Indonesia memperbolehkan masyarakat untuk kembali ke kampung halaman selama hari libur Idulfitri yang ditetapkan jatuh pada 2-3 Mei 2022, dan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, untuk pertama kalinya sejak awal pandemi, masyarakat bisa menjalankan tradisi Idulfitri, berkumpul dan merayakannya bersama keluarga, saling silaturahmi dan bermaaf-maafan serta membagikan hadiah dalam bentuk uang kertas kepada sanak keluarga yang lebih muda.
 
Mengutip keterangan tertulis Danamon, Senin, 25 April 2022, dalam rangka mendukung tradisi ini, pemerintah melalui Bank Indonesia telah menyediakan uang tunai sebesar Rp175,26 triliun untuk keperluan penukaran uang kertas selama periode Ramadan 2022. Pada konteks ini, Danamon juga menyediakan layanan penukaran uang kertas di seluruh cabang Danamon.
 
Selain itu juga disediakan di mobile branch yang terletak di Parkir Stasiun Senen, Jakarta Pusat mulai 18-28 April 2022, dengan jam layanan penukaran mulai 09.00-12.00. Saat menukarkan uang, masyarakat harus membawa dan menunjukkan kartu identitas (KTP/SIM) dan mengambil nomor antrean yang berlaku untuk 100 orang pertama.
 
Adapun maksimal penukaran uang per kartu identitas adalah Rp3,7 juta dengan ketentuan yakni Rp2 juta untuk uang kertas denominasi Rp20 ribu, lalu Rp1 juta untuk uang kertas denominasi Rp10 ribu, kemudian Rp500 ribu untuk uang kertas denominasi Rp5 ribu, dan Rp200 ribu untuk uang kertas denominasi Rp2 ribu, tentu dengan catatan selama persediaan masih ada.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif