Ilustrasi mata uang rupiah. Foto : AFP.
Ilustrasi mata uang rupiah. Foto : AFP.

Pembukaan, Rupiah Tembus Rp14.502/USD

Ekonomi rupiah Ekonomi Amerika Dolar AS pandemi covid-19 Indeks Dolar
Arif Wicaksono • 29 April 2022 09:50
Jakarta: Pada pembukaan perdagangan mata uang rupiah tembus Rp14.500 per USD. Rupiah semakin melemah dengan kenaikan indeks dolar terhadap mata uang utama yang meningkat.
 
Bloomberg melansir mata uang rupiah berada pada posisi Rp14.502 per USD atau melemah 8,5 poin atau 0,06 persen pembukaan perdagangan Jumat, 29 April 2022. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah berada pada level Rp14.475 per USD.
 
Indeks dolar terakhir berada di 103,73, naik 0,74 persen hari ini, setelah mencapai setinggi 103,93. Greenback memangkas kenaikannya setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS secara tak terduga berkontraksi pada kuartal pertama karena kebangkitan kasus covid-19 mengganggu aktivitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ekonomi Amerika Serikat hanya tumbuh 1,4 persen di kuartal pertama tahun ini di tengah lonjakan Omicron dan inflasi yang meningkat, mengangkat ketakutan akan resesi yang mengancam.
 
Ekonom Deutsche Bank menulis dalam sebuah laporan kepada klien awal pekan ini bahwa akan ada resesi besar. Bank ini menjadi bank besar pertama yang memperkirakan resesi AS, menurut laporan CNN.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif