BNI. Foto : MI.
BNI. Foto : MI.

Perusahaan Modal Ventura Jadi Rangkaian Strategi BNI Garap Sektor Digital

Annisa ayu artanti • 22 Mei 2022 10:57
 Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus memanfaatkan momentum pemulihan pasca pandemi. Setelah mengambil alih Bank Mayora, BNI juga telah mengumumkan pendirian anak usaha BNI Modal Ventura.
 
Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan BNI telah menyelesaikan pendirian dan penyertaan modal pada BNI Modal Ventura. Aksi pendirian telah dicantumkan pada Rencana Bisnis Bank (RBB) 2022 BNI. Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan persetujuan kepada BNI untuk melakukan penyertaan modal dengan nilai Rp500 miliar.
 
Mucharom menuturkan, pendirian dan penyertaan modal pada BNI Modal Ventura merupakan rangkaian strategi BNI dalam menjawab potensi pengembangan digital banking.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentunya banyak potensi pengembangan bisnis yang dapat diraih BNI Group bersama BNI Modal Ventura khususnya pada pengembangan bisnis digital di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu, 22 Mei 2022.  
 
Mucharom melanjutkan BNI Modal ventura ini akan menjadi strategic vehicle BNI Group dalam mengembangkan inovasi teknologi di internal grup perusahaan. Perseroan juga akan didorong untuk mampu menjawab kebutuhan penyertaan modal pada bisnis start-up feasibility dan potensial.
 
“Semua dilakukan dengan harapan mempercepat transformasi digital yang di semua lini bisnis BNI guna menambah penciptaan nilai sekaligus mempercepat proses optimalisasi potensi ekonomi digital di Indonesia,”sebutnya.
 
Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, emiten perbankan pelat merah tersebut menjelaskan akta pendirian telah ditandatangani pemegang saham pada 12 April 2022.
 
Adapun nilai setoran tersebut setara dengan 500 ribu saham PT BNI Modal Sentura. Sehingga, atas penempatan modal itu, perseroan memiliki saham sebesar 99,98 persen dari total saham yang diterbitkan senilai Rp500,1 miliar.
 
Mucharom juga menjelaskan, pendirian BNI Modal Ventura akan memberikan dampak positif terhadap kinerja konsolidasi dan positioning BNI.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif