Cabang bank BTN. Foto : MI.
Cabang bank BTN. Foto : MI.

BTN Salurkan Rp7,6 Triliun untuk Pembiayaan Hunian Milenial

Ekonomi BUMN BTN Himbara Milenial beli properti Hunian Tetap (Huntap)
Annisa ayu artanti • 22 April 2022 17:14
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sangat mencatat penyaluran pembiayaan perumahan untuk kalangan milenial pada kuartal I-2022 sebesar Rp7,6 triliun. Penyaluran tersebut merupakan 90 persen dari total kredit perumahan yang disalurkan BTN yakni sebesar Rp8,4 triliun.
 
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menjelaskan perseroan terus mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya dengan menggenjot pembiayaan perumahan untuk kalangan milenial.
 
"Adapun sepanjang 2019 hingga akhir 2021, BTN telah menyalurkan KPR sebanyak 388 ribu unit rumah kepada kalangan milenial,” kata Haru dalam konferensi pers, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Haru mengatakan tumbuhnya sektor properti termasuk pembiayaan perumahan juga tidak terlepas dari  keberhasilan pemerintah yang sukses melakukan program vaksinasi nasional dan memberikan stimulus untuk mendorong pemulihan ekonomi.
 
Sementara itu, stimulus yang diberikan pemerintah seperti insentif PPN untuk sektor properti dan kebijakan dana PEN yang ditempatkan di perbankan nasional termasuk BTN telah membuat permintaan pembiayaan rumah meningkat.
 
"Dengan transformasi yang dilakukan BTN dan dukungan pemerintah bersama stakeholder terkait bisnis pembiayaan perumahaan, kami optimistis mampu berperan aktif dalam mendukung program Pembangunan Satu Juta Rumah serta memenuhi tugas utama menyediakan hunian terutama bagi MBR dan milenial," ujar Haru.
 
Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu juga menyatakan menyediakan program pembiayaan bagi hunian murah untuk kalangan milenial merupakan perhatian BTN untuk menopang tren kredit. BTN telah menyediakan program KPR untuk pembiayaan hunian murah bagi milenial.
 
"Rumah sederhana yang nonsubsidi yang size di bawah Rp1 miliar yang dari program KPR milenial atau GPM (Gak Pake Mahal). Ini jadi Salah satu yang ngetren dalam milenial memiliki rumah. Kita jadikan rumah sederhana jadi penopang," pungkas Nixon.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif