Ilustrasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Siap-siap, IHSG Bakal Cerah Hari Ini

Ade Hapsari Lestarini • 26 Oktober 2021 09:15
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini memiliki prospek yang cerah. Penguatannya mengikuti pergerakan bursa Amerika Serikat (AS), Wall Street, dan bursa regional Asia yang menguat.
 
"Serta juga mengikuti kenaikan harga-harga komoditas," jelas Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Alwin Rusli, dikutip dalam hasil risetnya, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Bursa AS menguat pada perdagangan tadi malam. Indeks Dow Jones naik 0,18 persen, indeks S&P500 menguat 0,47 persen, serta Nasdaq naik 0,90 persen. Ketiga indeks utama di AS ini ditutup ke rekor tertinggi baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, investor bersiap untuk minggu yang penuh dengan laporan keuangan kuartalan ketika perusahaan-perusahaan terkemuka dari berbagai sektor, terutama dari sektor-sektor teknologi seperti Tesla yang mendapatkan pesanan besar, sehingga menyebabkan saham Tesla melambung tinggi.
 
Pagi ini, bursa Asia dibuka cukup ceria. Bursa Jepang memimpin pergerakan dengan indeks Nikkei menguat 1,14 persen, dan indeks Korea Selatan dibuka naik 0,6 persen, serta masih bergerak naik hingga kini.
 
"Imbal hasil Treasury AS sepuluh tahun mengalami pelemahan yang cukup signifikan sebesar -1,36 persen, membuat bergerak naiknya saham-saham growth," tambahnya.
 
Sementara dari komoditas, batu bara kembali mencatatkan kenaikan kembali meskipun tidak terlalu signifikan. Sedangkan melonjaknya harga minyak juga didukung oleh kekhawatiran atas berkurangnya stok batu bara dan gas di Tiongkok, India, dan Eropa, sehingga negara-negara tersebut berusaha mengganti ke bahan bakar minyak untuk pembangkit listrik.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif