Gedung PLN. Foto: dok PLN.
Gedung PLN. Foto: dok PLN.

Anak Usaha Energi Mega Persada Naikkan Pasokan Gas ke PLN

Medcom • 30 Juni 2022 11:53
Jakarta: EMP Bentu Limited (EMP Bentu) sebagai anak perusahaan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) berencana meningkatkan produksi gas ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).
 
Saat ini EMP Bentu memasok sekitar 30 juta kaki kubik per hari untuk PLN Pekanbaru. Jika mengacu pada Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN, EMP Bentu diminta untuk memproduksi 40 juta kaki kubik per hari.
 
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Ricky Rahmat Firdaus terus mendukung Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk meningkatkan produksi migas. Hal tersebut diwujudkan dengan pengembangan sumur-sumur, serta eksplorasi di wilayah kerja masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Produksi gas dari blok KKS Bentu dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Riau," kata Ricky dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Baca juga: Energi Mega Persada Fokus Pengembangan Gas Domestik

Tahun lalu, EMP Bentu menyelesaikan pengeboran dua sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi. Tahun ini telah selesai juga dilakukan pengeboran satu sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi. Target selanjutnya untuk tahun ini adalah menyelesaikan dua sumur eksplorasi lagi untuk menambah produksi gas dari blok KKS Bentu.
 
"Kami berharap kenaikan produksi gas dari blok KKS Bentu tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di masa mendatang," ungkap Direktur Utama EMP Syailendra Bakrie.
 
EMP Bentu merupakan pemegang 100 persen participating interest dan operator di wilayah blok KKS Bentu di Riau, Sumatra. Selain menjual gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. (Diza Shafira Wardoyo)
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif