Ilustrasi IHSG dibuka melemah - - Foto: dok MI
Ilustrasi IHSG dibuka melemah - - Foto: dok MI

Minim Sentimen, IHSG Bakal Lanjutkan Pelemahan

Annisa ayu artanti • 26 Januari 2021 08:43
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut seiring dengan minimnya sentimen data perekonomian.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher mengatakan IHSG akan diperdagangkan di level support 6.068-6.163 dan resistance 6.337-6.416.
 
"Secara teknikal candlestick membentuk formasi three black crows mengindikasikan potensi pelemahan jangka menengah," kata Dennies dalam riset harian, Selasa, 26 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya pergerakan jangka pendek masih akan melemah namun rentang pelemahan cukup terbatas. Menilik bursa global, bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup melemah 0,12 persen, Nasdaq ditutup menguat 0,69 persen, dan S&P 500 menguat 0,36 persen.
 
"Perdagangan terjadi sangat volatile dimana investor retail mencoba melawan investor institusi yang mengambil posisi short sell pada saham Gamestop," jelasnya.
 
Selain itu, beberapa laporan keuangan perusahan besar sudah mulai rilis dan dari sisi covid-19, Moderna mengumumkan bahwa vaksinnya dapat memberikan sedikit perlindungan kepada varian yang ditemukan di Afrika Selatan.

 
Sementara di Minnesota telah ditemukan virus dengan strain baru dari Brasil untuk pertama kalinya. "Namun, investor juga masih menanti kebijakan baru dari The Fed pada minggu ini," imbuhnya.
 
Untuk bursa Asia akan dibuka melemah, investor mencerna informasi tentang varian covid-19 dari Afrika selatan dan dari Inggris yang menyebar sangat cepat.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif