Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Manfaatkan QRIS, Bank Sinarmas Syariah Dukung Inkusi Keuangan

Ekonomi bank sinarmas keuangan syariah QRIS
Eko Nordiansyah • 30 Oktober 2021 21:00
Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah berkomitmen untuk mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satunya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS). Upaya ini seiring dengan implementasi keuangan inklusif di Indonesia.
 
Regional Coordinator Wilayah Sumatra Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi mengatakan, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah ikut mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan transaksi digital dengan memanfaatkan QIRS. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90 persen sampai 2024.
 
"Untuk itu, BSIM mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq ke 20 masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Budiman Kec?matan Jambi Timur.
 
"Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid," ujar Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Jambi Haviz Husaini.
 
Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah Budiman Suroto juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya layanan QRIS dari Bank Sinarmas, pihaknya mengaku sangat terbantu dalam proses pengelolaan keuangan masjid.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif