Layanan yang diluncurkan pada Maret 2024 ini telah mencapai target awalnya, yaitu 43.500 nasabah dengan total dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) lebih dari Rp8 triliun.
Per 30 Juni 2024, BTN meningkatkan DPK pada semester I-2024 menjadi Rp365,38 triliun atau naik 16,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp307,66 triliun.
Adapun dari jumlah tersebut, perolehan dana murah atau CASA mencapai Rp189,21 triliun, naik sekitar 11,16 persen dibandingkan akhir Juni 2023 sebesar Rp170,21 triliun atau naik sekitar 11,16 persen dibandingkan akhir Juni 2023 sebesar Rp170,21 triliun. Khusus untuk segmen ritel, pertumbuhan DPK menembus delapan persen yoy, dengan biaya dana atau cost of fund secara rata-rata lebih rendah dibandingkan dengan DPK non-ritel.
Dalam upaya memberikan apresiasi dan meningkatkan loyalitas nasabah BTN Prospera, BTN mengadakan berbagai acara yang melibatkan nasabah, baik yang bersifat edukatif maupun hiburan. Salah satu acara tersebut adalah Prospera Movie Night yang digelar pada akhir pekan lalu.
"Sebagai bentuk apresiasi sekaligus sambutan hangat kami bagi para nasabah BTN Prospera, kami menggelar Prospera Movie Night. Acara ini juga merupakan salah satu program loyalitas yang kami berikan kepada para nasabah," kata Direktur Distribution & Institutional Funding, Jasmin, dikutip Rabu, 31 Juli 2024.
Baca juga: BTN Cetak Laba Rp1,502 Triliun di Semester I-2024 |
Strategi tambah jumlah nasabah baru
Prospera Movie Night digelar serentak di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 2.200 nasabah BTN Prospera dari kota-kota tersebut.
Jasmin menjelaskan, meski telah mencapai target dari nasabah existing, BTN akan tetap mengerahkan strategi untuk menambah jumlah nasabah baru yang tergolong emerging affluent (memiliki tabungan Rp100 juta hingga kurang dari Rp500 juta). Di antaranya adalah dengan memberikan fasilitas dan berbagai benefit menarik seperti airport lounge, gratis transaksi pada BTN Mobile, akses pada aplikasi loyalty platform, serta dedicated Prospera Relationship Manager (PRM) yang berperan dalam membantu mengelola kekayaan nasabah melalui berbagai produk dan solusi finansial lainnya.
"Kami memiliki lebih dari 128 PRM yang akan menjawab kebutuhan para nasabah dengan mengusung brand promise 'Unlocking Your Potential'. PRM ini akan membantu dalam mengoptimalkan potensi dan meraih keberhasilan finansial," kata Jasmin.
PRM tersebut berperan strategis untuk memaksimalkan pertumbuhan dari nasabah BTN Prospera dan merancang program finansial yang relevan bagi nasabah. Layanan BTN Prospera ini tersedia di 82 kantor cabang dan lebih dari 500 kantor cabang pembantu. Jasmin menilai, dengan memahami fase kehidupan nasabah beserta kendala maupun tantangan yang mereka hadapi, BTN dapat memberikan solusi perbankan dan program yang relevan dan menjawab kebutuhan nasabah masing-masing guna memaksimalkan potensi yang ada.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News