Pada 2021, tema Hari Bumi adalah 'Restore Our Earth' yang berfokus pada proses alam, perkembangan teknologi ramah lingkungan, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia. Fokus tersebut konsisten dengan usaha yang telah dilakukan oleh Allianz Indonesia selama beberapa tahun terakhir sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan.
Selama lebih dari dua dekade, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, Allianz Indonesia terus berupaya mengembangkan dan menjaga bisnis yang kuat dan berkelanjutan dengan menyediakan solusi asuransi dan keuangan.
"Kami sepenuhnya menyadari bahwa tindakan yang kami ambil hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang. Kami percaya dengan menanamkan perspektif keberlanjutan di seluruh lini operasi akan dapat menjadi pendorong kesuksesan jangka panjang perusahaan," kata Karin, dalam keterangan resminya, Sabtu, 24 April 2021.
Untuk mendukungnya, Allianz Indonesia juga melakukan bisnis yang berkelanjutan terlihat dari transformasi digital yang terus dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Kini Allianz Indonesia menyediakan berbagai layanan digital yang terbukti berhasil mengurangi penggunaan kertas seperti layanan polis elektronik.
Dengan memilih polis elektronik ini berarti dapat mengurangi penggunaan kertas sebanyak 26 lembar dalam setiap penerbitan polis cetak. Allianz Indonesia juga secara aktif melibatkan lebih dari 34 ribu mitra bisnis untuk menggunakan berbagai perangkat digital tidak hanya untuk memberikan kemudahan dan kecepatan, tetapi juga untuk lebih sadar lingkungan.
"Kami akan terus berupaya memperkuat praktik bisnis kami untuk membentuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan menciptakan warisan bagi generasi masa depan," tutup Karin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News