Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Penggunaan Dana IPO Bukalapak Berubah, Ini Rinciannya

Desi Angriani • 23 Desember 2021 18:59
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bukalapak.com menyetujui pengunduran diri Lau Eng Boon dari jajaran Komisaris serta menyetujui perubahan penggunaan dana IPO perseroan.
 
“Atas nama Perseroan perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan," ujar Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resminya, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Emiten berkode BUKA ini fokus mencapai pertumbuhan perseroan dan entitas anak usaha dengan mengoptimalkan penggunaan dana hasil penawaran umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkait dengan rencana pertumbuhan dan perkembangan perseroan dan entitas anak usaha ke depannya, manajemen terus mengkaji dan menelaah potensi-potensi serta kesempatan-kesempatan yang tersedia," ungkapnya.

Berikut perubahan penggunaan dana IPO Bukalapak:


1. 33 persen akan digunakan untuk modal kerja
2. 34 persen akan digunakan untuk modal kerja Entitas Anak;
    -15 persen dialokasikan kepada PT Buka Mitra Indonesia
    -15 persen dialokasikan kepada PT Buka Usaha Indonesia
    -1 persen dialokasikan kepada PT Buka Investasi Bersama
    -1 persen dialokasikan kepada PT Buka Pengadaan Indonesia
    -1 persen dialokasikan kepada Bukalapak Pte. Ltd.
    -1 persen dialokasikan kepada PT Five Jack
 
3. Sisanya akan digunakan oleh perseroan dan/atau entitas anak untuk pertumbuhan dan/atau pengembangan usaha serta modal kerja anak usaha (baik yang sekarang ada maupun yang akan datang)
 
"Tidak terbatas pada pembelian saham dan/atau aset, dan/atau penyertaan saham pada satu atau lebih perusahaan termasuk dalam rangka perjanjian patungan (joint venture), dan metode transaksi lain yang sesuai, serta pelunasan fasilitas pinjaman yang digunakan untuk keperluan pertumbuhan dan/atau pengembangan usaha baik yang sekarang ada maupun yang akan datang," tulis keterangan tersebut.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif