Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Kredivo-Mastercard-BNI Kolaborasi Optimalkan Kartu Virtual

Ekonomi bni transaksi non tunai mastercard Kredivo
Angga Bratadharma • 22 April 2022 08:29
Jakarta: Kredivo menjalin kerja sama dengan Mastercard dan BNI dalam rangka memacu laju bisnis terutama di tengah kian berkembangnya teknologi digital melalui Infinite Card. Infinite Card merupakan alat pembayaran yang bisa digunakan di semua e-commerce dan platform daring hanya dengan memasukkan beberapa detail kartu/credential.
 
Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengatakan Mastercard bekerja sama dengan Kredivo dan BNI untuk menghadirkan manfaat dari jaringan penerimaan Mastercard di Indonesia dan secara global kepada jutaan konsumen. Kerja sama ini membuat konsumen dari platform kredit digital tersebut kini akan dapat menggunakan daya beli mereka.
 
"Di seluruh platform daring yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard. Solusi ini akan menghadirkan tambahan pilihan bagi para konsumen dan mendorong mereka untuk menggunakan metode pembayaran digital, sebuah tujuan penting dari OJK dan Bank Indonesia," tuturnya, Kamis, 21 April 2022.
 
CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk dapat memberikan akses layanan keuangan yang cepat, mudah, dan aman. Infinite Card, seperti namanya, akan memberikan akses bertransaksi daring yang tak terbatas, di manapun dan kapanpun secara praktis dan seamless, bagi hampir lima juta pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Inovasi ini juga semakin memperkecil kesenjangan akses antara pengguna kartu kredit konvensional dan pengguna Kredivo," klaimnya, Kamis, 21 April 2022.
 
Infinite Card terkoneksi dengan akun Kredivo pengguna. Transaksi yang dilakukan melalui Infinite Card akan akan dikurangi dari limit pengguna Kredivo yang bisa mencapai Rp30. Bunga yang dikenakan dalam transaksi Infinite Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu nol persen untuk tenor 30 hari dan tiga bulan.
 
"Dan bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 6-2 bulan. Pengguna dapat melihat riwayat transaksi Infinite Card di dalam aplikasi Kredivo. Infinite Card dapat digunakan di Gojek, Grab, Shopee, Traveloka, dan ratusan platform daring lainnya yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit," tuturnya.

Transaksi ekonomi dan keuangan digital di Indonesia meningkat pesat

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi ekonomi dan keuangan digital di Indonesia meningkat pesat berkat pandemi covid-19. Dilaporkan bank sentral pada Januari 2022, nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp34,6 triliun atau naik 66,65 persen (yoy).
 
Kemudian nilai transaksi digital banking mencapai sebesar Rp4.314,3 triliun atau tumbuh hingga 62,82 persen (yoy); nilai transaksi kartu ATM, kartu debet, dan kartu kredit sebanyak Rp711,2 triliun atau naik 14,39 persen (yoy).
 
Selanjutnya nominal transaksi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) naik hingga 290 persen (yoy), sedangkan volume transaksinya naik lebih tinggi yakni sebanyak 326 persen (yoy). Kenaikan itu pun membuat BI menaikkan limit transaksi QRIS, dari semula Rp5 juta per transaksi menjadi Rp10 juta per transaksi, berlaku sejak 1 Maret 2022.
 
Bank Indonesia menilai pandemi covid-19 memberikan dampak pada perubahan pola aktivitas di masyarakat. Sebelumnya, berbagai kegiatan dapat dilakukan secara bebas, kini selain harus mematuhi protokol kesehatan, juga terdapat pembatasan mobilitas.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif