Komitmen tersebut dituangkan dalam wadah DXPO by Danamon yang diselenggarakan pada 20-23 Juli 2023 dengan tema "Tumbuh Bersama" untuk menunjukkan berbagai kemampuan produk, layanan, dan channel perusahaan.
"Tema Tumbuh Bersama kami pilih karena mencerminkan komitmen dan semangat untuk mendukung nasabah, mitra bisnis, karyawan dan masyarakat dalam menjalani berbagai tahapan kehidupan mereka. Danamon ingin agar setiap orang dapat mengenal lebih dalam mengenai Danamon, kapabilitas kami, berbagai produk dan layanan kami, serta lebih mendekatkan diri kepada para nasabah," ujar Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima, saat konferensi pers DXPO by Danamon, dikutip Jumat, 21 Juli 2023.
Ejima menambahkan, Danamon menempati posisi yang unik sebagai bank hybrid dengan keberadaan dan pengetahuan lokal yang kuat, dikombinasikan dengan kapabilitas dan jaringan global melalui ekosistem MUFG.
MUFG sebagai perusahaan induk Danamon adalah salah satu grup jasa keuangan terkemuka dunia dengan jaringan global sekitar 2.100 lokasi di lebih dari 50 pasar.
Sebagai bagian dari jaringan bank global MUFG, Danamon dan Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon secara konsisten berkolaborasi untuk mendukung pertumbuhan nasabah dan mitra bisnis, karyawan, komunitas, serta pertumbuhan perekonomian Indonesia.
Baca juga: MUFG Bank Borong Saham Mandala Finance |
"Sebagai sebuah kesatuan, MUFG, Danamon dan Adira Finance telah melakukan banyak akuisisi untuk memperluas ekosistem tersebut. Antara lain, MUFG telah melakukan investasi di AkuLaku, selain investasi mereka sebelumnya di Grab," ungkapnya.
Selain itu, Krungsi dan Adira menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Home Credit Indonesia, Danamon dan MUFG berinvestasi di Garuda Fund, dana modal ventura terfokus Indonesia, Danamon menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi portofolio perbankan konsumen Standard Chartered Indonesia, dan MUFG dan Adira setuju untuk mengakuisisi Mandala Finance.
"Inisiatif-inisiatif ini berfungsi untuk meningkatkan basis nasabah dan potensi cross-selling, memberikan Danamon berbagai peluang untuk tumbuh lebih cepat bersama nasabah kami," tambah dia.
Wakil Direktur Utama Bank Danamon Hafid Hadeli menambahkan, selain penguatan ekosistem dan perluasan basis nasabah, Danamon juga percaya meningkatkan kapabilitas digital adalah salah satu kunci untuk melayani nasabah dengan baik.
"Dengan tujuan itu, kami akan terus melakukan investasi untuk meningkatkan kapabilitas dan transformasi digital agar dapat semakin memberikan pengalaman perbankan holistik bagi nasabah di era digital. Salah satunya juga melalui konsep Next-Generation Branch sebagai upaya transformasi jaringan kantor cabang guna meningkatkan pelayanan dan experience para nasabah untuk mendukung keberlangsungan bisnis di masa mendatang," jelasnya.
Dalam rangkaian acara DXPO, Danamon akan menunjukkan kapabilitas produk, layanan, dan channels yang dimiliki perusahaan melalui Danamon Travel Fair bersama Garuda Indonesia, KPR Danamon Expo, KPM Prima Expo, dan bazaar lifestyle DXPO Market.
"Kami berharap dapat tumbuh bersama dengan nasabah, karyawan, dan komunitas menciptakan masa depan yang lebih cerah dan lebih sejahtera untuk semua. Saya harap semua orang bisa mengunjungi dan menikmati program dan promosi khusus DXPO yang telah kami siapkan untuk Anda," tutup Ejima.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News