Cinta Laura Kiehl sebagai komisaris OASA (kiri). Foto: Perusahaan.
Cinta Laura Kiehl sebagai komisaris OASA (kiri). Foto: Perusahaan.

Emiten OASA Tekuni Industri Hijau dan Angkat Cinta Laura Jadi Komisaris

Arif Wicaksono • 27 Juni 2022 19:32
Jakarta: PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) bertransformasi. Emiten yang terdaftar sebagai entitas bisnis infrastruktur dan telekomunikasi ini memulai debut barunya menekuni industri hijau, energi baru terbarukan (EBT).
 
"Hari ini, kami secara resmi menapakkan kaki dan jejak bisnis kami menekuni industri EBT. Tonggak sejarah baru bagi PT Protech Mitra Perkasa Tbk. Kami juga mengumumkan secara resmi pergantian nama perseroan menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk, sekaligus mengganti logo sebagai identitas diri. Saya nyatakan di sini, ke depan kami memang akan serius menekuni industri hijau yang beromzet triliunan rupiah,” kata Direktur Utama/CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur Umar, dalam keteranga tertulisnya, Senin, 27 Juni 2022.
 
Transformasi menekuni industri EBT, menurut Bobby Gafur Umar, sesungguhnya merupakan sebuah keniscayaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"EBT adalah masa depan. EBT kini sudah menjadi suatu keharusan, bukan lagi hanya sekadar pilihan. Oleh karena itu, dukungan semua kalangan dari segala lapisan, adalah sebuah keharusan juga. Pemerintah juga sudah saatnya melakukan upaya lebih serius dalam memacu pengembangan EBT di Tanah Air," kata Bobby.
 
Ke depan, dalam roadmap yang sudah disusun, perseroan akan dikembangkan sebagai perusahaan EBT berskala besar.
 
"Kami percaya, green technology akan menyelesaikan masalah besar keterbatasan akses energi, sekaligus memberikan economic opportunity terbesar di abad-21. Kami percaya, bisnis yang menyelesaikan masalah besar, memiliki profitabilitas yang besar juga. OASA bertransformasi menjadi environmental technology group of companies," ujar Bobby.
 
Ia mengatakan akan menggeluti pengolahan dan pengelolaan sampah, biomassa, sekaligus menjalankan peran sebagai kontraktor untuk proyek energi ramah lingkungan. Bobby menjelaskan PT Maharaksa Biru Energi Tbk akan menjalankan beberapa sektor bisnis, mulai dari biokimia, energi, pengolahan limbah dan sampah, hingga teknologi.
 
"Semuanya kami yakini sebagai bidang-bidang usaha yang akan mendatangkan manfaat dan keuntungan yang besar, tidak hanya buat kami sebagai entitas bisnis yang menjalankannya, tapi juga buat semua stakeholders kami, termasuk masyarakat luas," kata Bobby.
 
Untuk memuluskan jalan tersebut, perseroan telah menggandeng mitra sekaligus pemilik teknologi di bidang pengelolaan lingkungan dari Eropa, yakni Suez Group.
 
"Tahun ini kami akan menyasar beberapa proyek infrastruktur hijau. Sedikitnya ada dua atau tiga proyek yang sedang diincar dan dibicarakan. Kontrak-kontrak dalam beberapa bulan ke depan mungkin sudah akan jalan. Tidak hanya sebagai kontraktor tapi bisa juga investing atau financing," kata Bobby.

Angkat Citra Laura

Selain perubahan nama menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk, RUPSLB perseroan juga telah menyetujui pengangkatan Hariyadi BS Sukamdani sebagai Komisaris Utama PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Selain Hariyadi, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris.
 
"Pak Hariyadi Sukamdani adalah sosok pengusaha sukses yang reputasinya telah teruji," kata Bobby.
 
Hariyadi BS Sukamdani adalah pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sejak 2014.
 
Cinta Laura adalah salah seorang selebritas lulusan Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Cinta Laura belum lama ini diundang untuk berpidato di Gedung MPR-RI. Ia hadir sebagai satu-satunya perwakilan perempuan generasi muda dalam rangka peringatan Hari Pancasila pada awal Juni lalu.
 
Cinta Laura juga mengenalkan konsep-konsep ekonomi hijau, di antaranya circular economy, yakni mendaur ulang produk untuk meminimalisir sampah, produk dengan penuh kesadaran.
 
"Karena itu, saya sangat happy ketika saya mendapat kesempatan ikut bergabung di PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Sangat sesuai dengan passion saya," ungkapnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif