Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

Obligasi Adhi Commuter Properti Terserap 100%, Langkah Awal IPO di 2021

Ekonomi Adhi Commuter Properti
Annisa ayu artanti • 21 Mei 2021 10:38
Jakarta: PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mencatat penawaran umum obligasi I 2021 yang dilaksanakan pada 11-17 Mei 2021 terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp500 miliar. Manajemen ADCP mengklaim maksimalnya penyerapan obligasi tersebut mengartikan kepercayaan investor cukup tinggi.
 
Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengungkapkan dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.
 
"Ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana (IPO) di tahun ini," kata Rizkan, Jumat, 21 Mei 2021.
 
Ia menjelaskan obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. PT Sucor Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi obligasi, dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten sebagai wali amanat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui ADCP mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 ha.
 
Tahun ini, ADCP mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti dan melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point-Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun Commuter Line Cisauk.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif