Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Masyarakat Disarankan Miliki Asuransi Kesehatan saat Masih Sehat

Ekonomi Sequis Life asuransi kesehatan
Angga Bratadharma • 30 September 2020 10:16
Jakarta: Selain menjalankan pola hidup sehat, masyarakat disarankan untuk memiliki produk asuransi kesehatan sejak masih sehat. Pasalnya jika harus mendapatkan perawatan medis, selain biaya perawatannya yang mahal, masa pengobatannya pun memakan waktu.
 
Health Product Manager Sequis Ninis Melodie mengimbau masyarakat memilih produk asuransi kesehatan yang manfaatnya maksimal. Yaitu memberikan nilai proteksi tinggi dengan fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia, agar pasien bisa mendapatkan perawatan yang berkualitas. Di sisi lain, keluarga bisa merasa tenang karena aset dan finansial keluarga terlindungi.
 
"Manfaat ini ada pada Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X-Booster (SQIMCX) yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dengan nilai proteksi hingga Rp90 miliar. Nilai ini akan secara otomatis diperbarui dengan jumlah yang sama setiap tahun," klaim Ninis, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait penyakit jantung, perlu diketahui bahwa perawatan medis pada penyakit jantung menelan biaya sangat tinggi dan biasanya terletak pada kateterisasi jantung, operasi bypass, dan pemasangan ring jantung. Biayanya berkisar Rp100 juta hingga lebih dari Rp200 juta tergantung pada tingkat kritisnya kondisi pasien.  
 
"Jika memiliki asuransi kesehatan dengan manfaat maksimal, tentunya biaya yang bisa menelan hingga ratusan juta ini tidak perlu ditanggung sendiri oleh pasien," kata Ninis.
 
Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, atau tidak teratur yang disebut penyakit aritmia jantung. Umumnya, penyakit ini ditandai dengan gejala berdebar, pusing, ingin pingsan, lemas, sesak nafas. Tetapi, banyak juga penderitanya yang tidak mengalami gejala apapun.
 
Kondisi itu membuat pasien tidak memeriksakan diri ke dokter jika kondisi masih ringan. Padahal sebaiknya, masyarakat rutin melakukan Medical Check Up (MCU) untuk mengetahui potensi terjadinya aritmia jantung dan deteksi dini penyakit jantung koroner karena dari hasil MCU dokter akan menyarankan pemeriksaan lanjutan untuk memperkuat diagnosis.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif