Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/ Ramdani
Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/ Ramdani

Regulasi Keuangan Nonbank Tak Ketat, Jokowi Minta Industri Fintech Berinovasi

Ekonomi Perbankan presiden jokowi Fintech industri keuangan non bank (iknb)
Annisa ayu artanti • 11 November 2020 15:21
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta pelaku industrifinancial technology(fintech) untuk berinovasi dalam mengembangkan bisnis. Hal ini dikarenakan industri keuangan nonbank tidak memiliki regulasi yang ketat layaknya sektor perbankan.
 
"Harus diingat perkembangan tekno sektor keuangan tampilkan beberapa risiko antara lain, risiko kejahatancyber, missinformasi, dan transaksi eror serta penyalahgunaan data pribadi, apalagi regulasi non keuangan perbankan tidak seketat perbankan," kata Jokowi dalamIndonesia Fintech Summit 2020,Rabu, 11 November 2020.
 
Para pelaku industri fintech juga diminta mengembangkan diri dalam menjalankan fungsiaggregator,berinovasi dalam kreditscoring,serta memberikan layananequity crowdfundingdanproject financing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pelaku industrifintechdiharapkan lebih memperkuat tata kelola yang akuntabel dan melakukan mitigasi terhadap berbagai risiko yang akan muncul. Dengan menerapkan hal-hal tersebut, kata Jokowi, industrifintechakan menjadi industri yang kuat dan dapat berkontribusi lebih bagi perekonomian Tanah Air

"Dengan cara ini saya berharap industrifintechdapat memberi layanan yang aman bagi masyarakat serta memberi kontribusi besar bagi pengembangan UMKM dan perekonomian nasional," tutupnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif