Ilustrasi GoPay. Foto: Istimewa
Ilustrasi GoPay. Foto: Istimewa

GoPay Pinjam Hadir, GoTo Edukasi Mitra Driver Gojek Kelola Uang Lebih Cerdas

Annisa ayu artanti • 11 Juli 2025 12:08
Jakarta: GoTo Group melalui lini bisnisnya GoTo Financial, Findaya, dan Gojek, meluncurkan program “Pintar Bareng GoPay” sebagai upaya memberikan edukasi finansial kepada mitra driver Gojek.
 
Dalam program ini, para driver tidak hanya dibekali pemahaman tentang cara mengelola uang secara bijak, tetapi juga diperkenalkan pada fitur GoPay Pinjam, layanan pinjaman digital yang aman dan transparan, serta telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
“Melalui pengelolaan keuangan yang baik, masyarakat dan mitra driver bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih terencana, dan juga dapat merancang masa depan finansial yang stabil,” ujar Head of Corporate Affairs GoPay, Audrey P. Petriny, dikutip Antara, Jumat, 11 Juli 2025.
 
Baca juga: Cara Mudah Top Up GoPay Lewat BCA, Bisa Lewat ATM Hingga Aplikasi!

Apa itu GoPay Pinjam? 

Salah satu fitur yang diperkenalkan dalam kegiatan ini adalah GoPay Pinjam, fasilitas pinjaman dana siaga berbasis aplikasi yang dirancang untuk menjawab kebutuhan finansial para mitra driver Gojek.

“Penyaluran pinjaman dilakukan berdasarkan pola pendapatan serta hasil penilaian profil risiko masing-masing mitra, guna memastikan bahwa fasilitas yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan individu,” ujar Head of Region Operations Gojek, Bambang Adi Wirawan.
 
Mitra Juara Gojek bahkan berkesempatan mendapatkan bunga khusus sebesar 0,1 persen per hari, atau 50 persen lebih rendah dari skema reguler, dengan limit pinjaman hingga Rp25 juta.

Manfaat GoPay Pinjam 

GoPay Pinjam merupakan bagian dari program Swadaya Gojek, yang memberikan beragam manfaat tambahan bagi para mitra driver, di antaranya, akses ke produk perlindungan sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan, diskon barang kebutuhan mitra driver, paket internet spesial Swadaya, perawatan kendaraan dan bantuan operasional lainnya
 
“Ragam upaya yang kami berikan ini sejalan dengan komitmen Gojek untuk menyejahterakan, melindungi, dan mendengarkan aspirasi mitra dalam memenuhi ragam kebutuhan,” jelas Bambang.
 
Sementara itu, Program “Pintar Bareng GoPay” dirancang untuk memberikan pemahaman praktis soal pengelolaan pemasukan dan pengeluaran, serta bagaimana cara menggunakan layanan keuangan secara bertanggung jawab.
 
Dengan semakin canggihnya fitur keuangan digital, GoTo mendorong para mitra untuk tidak hanya bekerja keras, tapi juga cerdas dalam mengatur keuangan pribadi.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ANN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan