IHSG. Foto : MI.
IHSG. Foto : MI.

Penguatan IHSG Masih Dibayangi Kekhawatiran Inflasi hingga Harga Komoditas

Annisa ayu artanti • 07 Juli 2022 08:40
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas di tengah kekhawatiran akan inflasi, kenaikan suku bunga bulan ini, serta tekanan harga komoditas.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennis Christopher mengatakan, secara teknikal candlestick sudah tertahan di support kuat lower bollinger band dengan stochastic yang mencapai level jenuh jual. Menurutnya, pergerakan akan didorong terutama oleh saham big caps yang telah melemah sepekan terakhir.
 
baca juga: IHSG Sore Ambruk, 335 Saham Nyangkut di Area Negatif

"Pergerakan diperkirakan terbatas karena masih dibayangi kekhawatiran akan inflasi dan kenaikan suku bunga," katanya dalam riset harian, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Ia pun merinci pergerakan IHSG untuk menguat akan berada dikisaran level support 6.547-6.596 dan level resistance 6.700-6.755.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, penguatan pergerakan indeks hari ini juga didorong oleh penguatan bursa global, seperti bursa Amerika Serikat. Tercatat, indeks Dow Jones menguat 0,23 persen, Nasdaq menguat 0,35 persen, dan S&P 500 menguat 0,36 persen.
 
Wall Street menguat pada perdagangan Rabu setelah bergerak volatile sepanjang hari. Investor mencerna petunjuk baru tentang pendekatan bank sentral Amerika Serikat terhadap kebijakan suku bunga dan pertarungan inflasi yang dirinci dalam risalah pertemuan Federal Reserve Juni.
 
"Investor mencoba menilai dampak kenaikan suku bunga agresif terhadap pertumbuhan global," ucapnya.
 
Adapun, FOMC menilai peningkatan 50 bps atau 75 bps kemungkinan akan terjadi pada pertemuan kebijakan akhir bulan ini.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif