Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO

CIMB Niaga Siap Ambil Peluang Bisnis saat Idulfitri 2021

Angga Bratadharma • 08 Mei 2021 11:15
Jakarta: Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut 'Hari Kemenangan' cenderung meningkat. Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.
 
Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, Ramadan dan Idulfitri merupakan momentum spesial yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahun bagi yang merayakannya. Oleh karenanya, CIMB Niaga turut meramaikan bulan penuh berkah ini dengan menghadirkan program dan layanan terbaik.
 
"Kami memahami dalam situasi saat ini masyarakat perlu mendapat dukungan layanan perbankan yang sesuai protokol kesehatan untuk menunjang aktivitasnya, termasuk berbelanja," kata Bambang, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 8 Mei 2021.

Menjawab kebutuhan tersebut, lanjutnya, CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran nontunai dan tanpa kontak fisik melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman.
 
"Sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan," kata Bambang.
 
Di sisi lain, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membukukan perolehan laba bersih konsolidasi (unaudited) sebesar Rp996 miliar pada kuartal pertama 2021 dan menghasilkan earnings per share Rp39,95. Kondisi itu terjadi di tengah ketidakpastian yang masih terjadi akibat pandemi covid-19.
 
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan CIMB Niaga mencatat pertumbuhan yang baik pada pendapatan operasional dan laba operasional sebelum pencadangan masing-masing sebesar 8,3 persen secara tahun ke tahun (yoy) dan 16,1 persen secara yoy di kuartal pertama 2021.
 
"Pencapaian ini menghasilkan tingkat profitabilitas kembali ke level sebelum covid-19 dengan Return on Equity (ROE) sebesar 10,5 persen. Kinerja tersebut merupakan kontribusi dari margin yang lebih tinggi, peningkatan pada fee income, dan biaya operasional yang datar," pungkas Tigor.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan