Ilustrasi fasilitas pinjaman luar negeri dari bank asing - - Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi fasilitas pinjaman luar negeri dari bank asing - - Foto: MI/ Ramdani

Chandra Asri Raih Pinjaman USD50 Juta dari Kbank

Husen Miftahudin • 10 Desember 2020 21:08
Jakarta: Salah satu bank terkemuka asal Thailand, KASIKORNBANK (Kbank), memberikan fasilitas pinjaman dalam bentuk trade finance dan committed unsecured revolving credit facility kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) sebesar USD50 juta.
 
Ini adalah fasilitas pembiayaan luar negeri pertama yang diberikan KBank kepada nasabah di luar Thailand. Hal ini sebagai pengakuan atas kualitas kredit yang kuat dari Chandra Asri sekaligus untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri Indonesia di tengah tantangan pandemi covid-19.

 
Wakil Presiden Pertama Kbank Jaturachet Niltawat mengatakan seiring dengan pertumbuhan Chandra Asri yang terus berkembang, pihaknya percaya akan kualitas kredit yang kuat sebagai market leader industri petrokimia di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami optimistis dengan kerja sama ini tidak hanya menunjukkan dukungan kuat KBank kepada nasabah kami selama masa pandemi covid-19, tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi baru seiring dengan pulihnya ekonomi global dan melanjutkan lintasan pertumbuhan positifnya di tahun-tahun mendatang," ujar Jatuhrachet dalam keterangan resminya, Kamis, 10 Desember 2020.
 
Sementara itu, Direktur Keuangan Chandra Asri Andre Khor mengungkapkan bahwa dalam masa yang tidak pasti dan penuh tantangan ini, pihaknya mampu mempertahankan profil keuangan yang kokoh, didukung oleh likuiditas yang kuat dan memadai.
 
Andre optimistis dengan fleksibilitas penuh dan akses ke bank dan pasar modal obligasi, Chandra Asri dapat terus mengoptimalkan struktur permodalan dan neraca di tingkat yang kompetitif.
 
"Kami menyambut baik trade finance dan revolving credit facility dari Kbank yang selanjutnya meningkatkan ketahanan keuangan kami, membuat pembiayaan kami semakin kompetitif, dan mempertahankan posisi kuat Chandra Asri untuk terus melayani pelanggan kami dan pasar domestik," jelasnya.
 
Chandra Asri adalah produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia dan mengoperasikan satu-satunya cracker Naphtha di Indonesia yang memproduksi Olefins (Ethylene, Propylene), Pygas dan Mixed C4, pabrik Styrene Monomer, pabrik Butadiene dan pabrik MTBE/Butene-1.
 
Chandra Asri juga merupakan produsen Polyolefins terbesar (Polyethylene dan Polypropylene), yang merupakan bahan baku utama untuk memproduksi produk berdurabilitas dan bernilai tambah tinggi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi produk meliputi masker, alat pelindung diri, dan kemasan higienis untuk industri dalam negeri.  

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif